Cedera Mata Mulai Pulih, Marc Marquez Latihan Motocross Lagi  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jan 2022, 14:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kondisi penglihatan Marc Marquez dikabarkan semakin membaik. Ia pun kini kembali berlatih motocross setelah dokter mengizinkannya mengendarai motor.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita gangguan penglihatan ganda usai kecelakaan saat berlatih motocross pada awal November lalu. Cedera tersebut pun membuatnya terpaksa absen dari dua seri terakhir musim 2021, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.

Namun, pihak Honda telah memastikan jika proses pemulihan rider andalannya tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti. Juara dunia MotoGP enam kali itu juga telah mendapat izin dari dokter yang menanganinya untuk mengendarai motor.

“Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr Sanchez Dalmau pada Senin lalu. Setelah diperiksa, dapat dipastikan jika penglihatannya telah mengalami peningkatan,” demikan bunyi pernyataan resmi Honda.

“Dengan perkembangan ini, sang pebalap mendapat izin untuk mengendarai motor. Setelah absen tiga bulan, dia kembali mengendarai di Sirkuit Ponts. Perasaannya di atas motor pun lebih optimistis.”

Pria asal Spanyol itu pun tak mau membuang waktu. Marc Marquez langsung berlatih motocross dengan motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengungkapkan bahwa latihan menggunakan motocross menjadi cara paling efektif baginya untuk mempersiapkan diri jelang kejuaraan MotoGP musim ini.

Dengan perkembangannya tersebut, Marquez dinilai telah siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan pramusim. Dimulai dengan konferensi pers yang kemudian dilanjutkan dengan pengujian motor musim 2022.

Tes pramusim akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-7 Februari mendatang. Selanjutnya disusul dengan peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Februari, sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cedera-mata-mulai-pulih-marc-marquez-latihan-motocross-lagi
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini