Cedera Marc Marquez Tak Kunjung Sembuh, Suppo Sindir Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Jul 2022, 23:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengkritik cara manajeman Honda dalam menangani pemulihan cedera lengan kanan yang mendera Marc Marquez dua tahun terakhir.

Livio Suppo diketahui sudah dua dekade berkarier di paddock MotoGP. Ia 11 tahun bekerja dengan Ducati, 8 tahun bersama Honda, dan sekarang di Suzuki.

Pria asal Spanyol itu juga menjadi suksesor bagi Marc Marquez, hingga menyerahkan jabatan manajer tim kepada Alberto Puig.

Suppo sudah sering berhadapan dengan situasi sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya. Termasuk persoalan terakhir dimana Suzuki memutuskan angkat kaki dari MotoGP.

Ia pun membayangkan tengah berada di posisi yang bertanggung jawab atas cedera Marquez. Livio Suppo menegaskan tidak akan melakukan apa yang kini dilakukan oleh Honda untuk pemulihan sang pebalap jika ada di manajemen pabrikan asal Jepang itu saat ini.

“Jika saya berada di sana, saya akan melakukan segalanya untuk mencegahnya balapan pada akhir pekan berikutnya,” katanya dilansir dari laman Corsedimoto.

“Ketika saya mendengar bahwa dia akan kembali ke motornya pada Sabtu, saya pikir keputusan itu gila. Dia akan mengatakan kesehatannya adalah prioritas. Dari luar, oleh karena itu, sulit untuk memahami mengapa mereka membiarkannya lari,” ia mengimbuhkan.

Untuk diketahui, Marc Marquez masih menjalani pemulihan pascaoperasi patah tulang pada lengan kanannya. Saat ini terlihat pria berusia 29 tahun itu beberapa kali berlatih di halaman rumahnya dan rutin mengecek kondisi fisiknya di rumah sakit.

Dikabarkan pihak dokter memprediksi Marquez bakal kembali membalap di kejuaraan musim ini. Diprediksi, ia bisa mulai mengaspal sebelum bulan Oktober atau November.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cedera-marc-marquez-tak-kunjung-sembuh-suppo-sindir-honda
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini