banner babe

Cedera Belum Pulih, Mir Dipastikan Absen di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Agu 2019, 19:11 WIB
Cedera Belum Pulih, Mir Dipastikan Absen di GP Inggris

Joan Mir masih harus absen di GP Inggris karena cedera belum pulih.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir dipastikan harus kembali absen dalam pagelaran MotoGP Inggris yang akan datang. Mir masih bermasalah dengan cedera lamanya sehingga diharuskan beristirahat lebih lama oleh tim dokter.

Seperti yang diketahui, Mir memang sempat mengalami kecelakaan parah di tes pasca balap Sirkuit Brno lalu. Rekan setim dari Alex Rins ini harus dilarikan ke rumah sakit terdekat usai ia mengalami rasa sakit yang parah di bagian dadanya. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, Mir mengalami memar paru-paru sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dan beristirahat total dari kegiatan balap.

Suzuki yang tidak ingin mengambil resiko besar akan keselamatan Mir kemudian mengistirahatkannya di GP Austria lalu. Alih-alih akan tampil di GP Inggris, Mir harus kembali absen usai tim dokter masih belum memberinya ijin untuk kembali ke lintasan balap.

"Setelah menjalani pemeriksaan, kami melihat masih adanya beberapa masalah di paru-parunya dan untuk alasan keamanan, kami pikir yang terbaik adalah kembali beristirahat. Dia harus menunggu hingga pulih 100%,” ucap Dr. Angel Charte yang menangani Mir secara intensif.

“Sekarang, dia tengah memulihkan kondisi paru-parunya dan memperkuat kondisinya secara keseluruhan setelah beberapa pekan tidak melakukannya. Untuk melakukan ini, dia dapat mulai berjalan, berlari, melakukan beberapa latihan dan mengendarai motor,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini