Cecchinello Prediksi Pol Espargaro Tak Butuh Waktu Lama Beradaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 20:55 WIB
Pol Espargaro diyakini Lucio Cecchinello bisa adaptasi cepat dengan RC213V.

Pol Espargaro diprediksi tak akan kesulitan taklukkan motor Honda.

Berita MotoGP : Bos LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello meyakini jika Pol Espargaro tidak akan kesulitan beradaptasi bersama tim pabrikan. Kemampuan individu Espargaro tergolong impresif dan ia punya banyak pengalaman bersama KTM.

Lucio Cecchinello mengatakan bahwa sejatinya konfigurasi motor RC213V milik Repsol Honda tidak berbeda jauh dengan RC-16 milik KTM. Harusnya, Pol Espargaro tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan kuda besi terbarunya. Kekhawatiran penurunan performa seperti Jorge Lorenzo harusnya tidak perlu ditakutkan oleh semua orang.

"Saya tidak yakin Pol akan mengalami hal yang sama seperti Lorenzo. Pol adalah pembalap yang sangat kuat. Dia bisa menjadi lawan yang menyusahkan," ucap Cecchinello saat diwawancara oleh media setempat.

"Pol datang dari KTM, tim yang motornya sangat mirip dengan Honda. Motor KTM dan Honda sama-sama sulit dikendalikan dengan mesin yang galak. Menurut saya, dia akan lebih mudah beradaptasi dengan motor Honda ketimbang Lorenzo," pungkasnya sekali lagi.

Bergabung dengan tim sebesar Repsol Honda memang jadi kebanggaan tersendiri untuk Espargaro. Namun dengan tim besar, beban yang dipikulnya juga semakin berat. Manajemen tim berharap Espargaro bisa meningkatkan prestasi tim yang anjlok pada musim 2020 lalu. Espargaro juga tidak boleh kalah saing dengan Marc Marquez yang selama ini jadi anak emas tim. Performa di lintasan juga harus ditingkatkan demi kepuasan manajemen.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Lucio Cecchinello, repsol honda

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini