Catatan Sempurna Marquez di COTA, Akankah Marquez Jadi Jawara MotoGP AS?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Apr 2019, 23:50 WIB
Catatan Sempurna Marquez di COTA, Akankah Marquez Jadi Jawara MotoGP AS?

Marc Marquez ketika menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2018.

Berita MotoGP: Hasil apik yang selalu diraih Marc Marquez saat menyambangi Circuit of the America, membuat pebalap Repsol Honda itu kini menjadi pebalap favorit juara MotoGP Amerika Serikat 2019, Minggu (14/4).

Pekan ini, MotoGP akan bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni balapan seri ketiga MotoGP 2019. COTA menjadi tuan rumah MotoGP AS sejak tahun 2013 silam, dan sejak saat itu Marc Marquez selalu menjadi pebalap tercepat.

Marquez sebelumnya, finis di urutan kedua di MotoGP Qatar dan menang dominan di MotoGP Argentina. Penampilan kuat pebalap Spanyol tersebut dalam dua balapan sebelumnya juga membuatnya semakin memiliki peluang besar untuk keluar lagi sebagai pemenang di COTA.

Kendati di atas kertas Marquez sudah unggul telak, namun rider berusia 26 tahun itu enggan jemawa. Pasalnya, duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga memiliki catatan apik di sini, dalam tiga tahun terakhir (2016-2018), pebalap Yamaha itu selalu finis tepat di belakang Marquez.

Pada 2016, adalah Jorge Lorenzo yang melakukannya. Kemudian disusul Rossi pada 2017 dan Vinales setahun setelahnya. Terlebih lagi, The Doctor baru saja mendapatkan hasil positif dengan mengisi posisi runner-up pada MotoGP Argentina.

Selain duo Yamaha, Andrea Dovizioso juga menjadi ancaman paling serius kepada Marquez. Rider tim Ducati tersebut juga pernah mencatatkan diri di podium kedua MotoGP Amerika Serikat 2015 silam.

Banyaknya ancaman tersebut membuat Marquez yang telah berada di atas angin tak boleh lengah sedikitpun, demi memperpanjang dominasinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, repsol honda, MotoGP Argentina

4954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini