Casey Stoner Tertarik Ambil Peran Baru Sebagai Mentor Pebalap Muda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Jan 2022, 16:00 WIB
Casey Stoner berkeinginan jadi mentor pebalap muda di MotoGP.

Casey Stoner ingin jadi mentor resmi dalam tim MotoGP. (Gambar: Italy24News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks juara dunia MotoGP yaitu Casey Stoner mengaku tertarik comeback dengan peran baru sebagai mentor pebalap muda. Akan tetapi, banyak rintangan yang harus dilalui oleh sosok Stoner dalam menjajal pekerjaan itu.

Dalam dua balapan terakhir di GP Algarve dan GP Valencia lalu, Casey Stoner terlihat berada di paddock Ducati untuk memberi masukan kepada Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Meskipun hanya dua balapan dan ia tidak memegang jabatan resmi, tetapi Stoner cukup menyukai tugas sebagai seorang mentor. Pernah terpikir dalam benak Stoner untuk mengambil bagian secara resmi lagi dalam tim. Namun situasi itu sulit mengingat ia sudah punya keluarga di Australia.

"Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sejak akhir karier saya. Tetapi tidak mudah. Saya memiliki keluarga di Australia. Ketika saya bepergian, saya harus meninggalkan mereka untuk waktu yang lama," ucap Stoner saat diwawancara oleh media setempat.

"Meski saya ingin melakukannya, saya tidak suka menjalaninya dengan setengah hati. Seandainya terjadi, saya ingin melakukannya dengan benar untuk membantu seseorang. Saya sudah membicarakannya dengan istri saya dan beberapa orang. Saya ingin melakukannya. Saya pikir saya bisa memberi banyak hal karena saya memiliki wawasan unik. Saya tahu apa yang diperlukan untuk menjadi cepat dan mengapa beberapa hal terjadi. Itu bakal menyelamatkan banyak waktu saya kemudian jika ada seseorang membantu. Saya ingin sekali melakukannya, tetapi itu bukan hal yang mudah," tukasnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-tertarik-ambil-peran-baru-sebagai-mentor-pebalap-muda
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini