Casey Stoner Sebut Miller Bakal Jadi Andalan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Sep 2020, 19:15 WIB
Casey Stoner

Jack Miller dan Casey Stoner

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Casey Stoner, merasa yakin Ducati telah membuat keputusan tepat dengan menunjuk Jack Miller sebagai rider tim pabrikan mereka untuk MotoGP 2021 mendatang.

Jack Miller memang telah dipastikan akan memperkuat Ducati Team untuk MotoGP 2021. Keputusan skuat Borgo Panigale itu untuk merekrut Miller pun bisa dikatakan sangat masuk akal.

Sebab, Miller mampu menunjukkan performa menjanjikan. Ia berhasil mengoleksi lima podium dalam 19 balapan yang dilalui di MotoGP 2019 lalu.

Awalnya, Miller memang diproyeksikan untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021. Akan tetapi, Dovi memilih untuk hengkang sehingga rider asal Australia ini dipastikan bakal menjadi andalan Ducati.

Beberapa pihak pun meragukan keputusan Tim Ducati dengan menggandalkan Miller di MotoGP 2021. Namun, mantan pebalap sekaligus legenda MotoGP, Casey Stoner punya pendapat yang berbeda. Stoner yakin bahwa Miller merupakan pemalap yang tepat untuk menjadi pemimpin di Tim Ducati pada saat ini.

“Hanya waktu yang dapat membuktikan apakah Jack bisa memimpin Ducati melawan para rival. Tapi saya sangat terkesan padanya selama beberapa tahun terakhir, soal caranya mengendalikan diri dan caranya menghadapi pekan balap,” ujar Stoner sebagaimana disadur dari RACER.

“Jack bekerja dengan sangat baik. Akan tetapi saya ingin dia sekali-kali mencoba untuk memakai ban keras, karena ia cenderung lebih suka menggunakan ban yang lebih lunak. Opsi ini bagus, tapi terkadang juga tidak,” tandasnya.

“Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan ban keras, maka Anda bisa mengadaptasikan gaya balap hingga lebih aman dalam balapan. Akan tetapi di luar itu semua, saya merasa bahwa Jack takkan bermasalah di tim pabrikan.”

 “Membela tim pabrikan bakal menyajikan situasi yang berbeda. Saat ini Jack tengah membela tim satelit, yang pada dasarnya menyediakan motor pabrikan untuknya. Memang bagus membela tim pabrikan karena itu adalah impian banyak orang, tapi tekanannya juga sangat besar.”

“Terdapat lebih banyak insinyur, ekspektasi lebih tinggi, ada lebih banyak hal yang harus Jack hadapi. Tapi Jack telah mengalami progres yang baik selama beberapa tahun terakhir, dan saya rasa ia takkan menghadapi masalah,” pungkas sang juara dunia MotoGP 2007 dan 2012 tersebut.

Artikel Tag: Casey Stoner, Jack Miller, Ducati

1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini