Casey Stoner: Saya Rindu Berduel dengan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 17 Des 2021, 09:50 WIB
Casey Stoner, Valentino Rossi

Casey Stoner dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, merupakan salah satu pesaing terkuat Valentino Rossi di kelas utama. Ia mengaku rindu berduel dengan pebalap asal Italia itu.

Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, merupakan salah satu rival Valentino Rossi ketika masih aktif membalap. Pria asal Australia itu mengakui dirinya kangen melihat Rossi bersaing di posisi terdepan.

Mengingat, dalam tiga musim terakhir sebelum ia resmi gantung helm, performanya memang jauh dari kata memuaskan. Bahkan Rossi kesulitan untuk finis di zona podium.

“Bagi saya, balapan identik dengan kemenangan . Saya selalu menerima kenyataan bahwa terkadang saya tidak bisa menang, tetapi pada saat yang sama saya bangun di pagi hari untuk melakukannya,” kata Stoner, dilansir dari Motosan,

“Jadi akan sangat sulit bagi saya untuk tidak membalap secara kompetitif di depan, dan saya merindukan Valentino Rossi di depan selama beberapa tahun terakhir,” ia mengungkapkan.

Seperti diketahui, rivalitas antara keduanya terlihat sejak Casey Stoner membela Ducati pada 2007 lalu.Ia mampu tampil fantastis sejak tahun pertamanya bersama pabrikan asal Borgo Panigale itu degan menyabet gelar juara dunia.

Untuk bisa merebut titel juara, pria berusia 36 tahun itu harus bersaing sengit dengan Valentino Rossi. Mereka beberapa kali terlibat insiden saat balapan.

Namun di saat popularitas Stoner sedang melejit, ia secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada musim 2012. Padahal ketika itu dirinya baru menginjak usia 27 tahun. Keluarga menjadi alasan utamanya untuk gantung helm.

Artikel Tag: Casey Stoner, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-saya-rindu-berduel-dengan-valentino-rossi
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini