Casey Stoner Rindu Terlibat Persaingan di Trek

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 12:05 WIB
Casey Stoner

Casey Stoner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, mengaku merindukan persaingan di lintasan dengan menghadapi para rivalnya, terutama saat tampil di sesi kualifikasi.

Sebagaimana diketahui, Casey Stoner merupakan rider MotoGP yang kerap tampil solid ketika masih aktif membalap. Ia bahkan sukses merebut dua gelar juara dunia kelas utama.

Kinerja apiknya tak hanya terlihat kala mentas dalam balapan utama. Pria asal Australia itu juga jadi pebalap yang selalu menunjukkan performa impresif di sesi kualifikasi. Tercatat, Stoner membukukan 39 pole position dari 117 balapan yang telah diikutinya.

Ia pun mengakui bahwa dirinya lebih merindukan balapan kualifikasi dibanding dengan perlombaan utama. Meski begitu, menjalani sesi penentuan posisi start tersebut bukanlah hal mudah bagi Casey Stoner.

"Satu-satunya saat saya rindu di atas lintasan mungkin sekitar kualifikasi. Sejujurnya saya tidak pernah begitu menikmati hari balapan,” ujar Stoner dilansir dari Crash.

“Terkadang itu bagus dan mudah dan semuanya berjalan dengan baik. Tetapi ketika Anda berada di tepi (motor MotoGP) ini, sangat mudah untuk membuat kesalahan itu,” imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.

Stoner kemudian mengungkapkan bahwa sesi kualifikasi dapat memperlihatkan kemampuannya secara lebih baik ketimbang balapan utama.

"Ketika Anda melakukan segalanya dengan benar, saya mendapatkan lebih banyak sensasi dari itu daripada yang pernah saya lakukan untuk memenangkan perlombaan,” tuturnya.

"Karena dalam balapan, Anda tidak pernah pergi sekeras yang Anda bisa, Anda selalu harus mengatur ban, bahan bakar. Anda selalu mengelola situasi, dan Anda terlihat seperti orang bodoh jika Anda mencoba dan pergi sekeras yang Anda bisa kecelakaan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Casey Stoner, Ducati, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-rindu-terlibat-persaingan-di-trek
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini