Casey Stoner Ragu Joan Mir Bisa Kalahkan Marc Marquez Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Nov 2020, 14:47 WIB
Casey Stoner pesimis Joan Mir bisa kalahkan Marc Marquez.

Casey Stoner ragukan kemampuan Joan Mir untuk hentikan dominasi Marc Marquez.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Casey Stoner meragukan kemampuan Joan Mir untuk bisa mengalahkan Marc Marquez musim depan. Menurutnya, Mir memang pebalap yang hebat tetapi masih kalah secara kemampuan individu dari Marquez.

Keberhasilan Joan Mir merengkuh gelar juara tahun ini membuat banyak orang merasa terkesan. Sayangnya, Stoner mempunyai perspektif tersendiri ketika melihat Mir menjadi kampiun. Ia tidak memungkiri jika Mir merupakan sosok yang hebat di atas kuda besinya. Penampilannya selama musim 2020 juga sangat konsisten dibanding pebalap-pebalap lain.

Kendati demikian, Stoner merasa ragu jika Mir bisa mengalahkan Marquez. Baginya, level Marc Marquez saat ini masih jauh di atas angin. Sangat sulit untuk bisa mengalahkan Marquez apabila ia sedang fit seratus persen.

“Apakah Joan Mir bisa menjadi juara dunia lagi pada tahun depan? Saya tidak dapat memastikan. Sebab saya sendiri merasa ragu bahwa terdapat pembalap yang bisa menyamai level Marc. Namun segalanya bisa saja terjadi,” ucap Stoner saat diwawancara oleh media setempat.

“Menurut pengalaman saya, saya rasa ada banyak hal yang harus diperbaiki pada musim dingin. Saya ingat pada musim kedua saya di MotoGP, yakni pada 2007, tak seorang pun bertaruh untuk saya, tapi saya bekerja lebih keras. Saya mengerahkan segalanya, bahkan mengubah gaya hidup, sampai akhirnya menjadi juara bersama Ducati. Mungkin salah satu pembalap akan mengubah sesuatu pada musim dingin ini, dan kita lihat saja musim depan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, joan mir, Marc Marquez

3198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini