Casey Stoner Nasihati Bagnaia Agar Tampil Lebih Konsisten

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Jul 2022, 07:06 WIB
Casey Stoner soroti performa Bagnaia yang belum konsisten.

Francesco Bagnaia diminta tampil lebih konsisten oleh Casey Stoner. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Casey Stoner memberi wejangan kepada Francesco Bagnaia yang masih berjuang dalam memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. Stoner mengatakan bahwa Bagnaia harus membenahi konsistensi performanya terlebih dahulu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Francesco Bagnaia merupakan sosok pebalap hebat. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan kerap kali dijadikan pebalap andalan oleh Ducati. Sayang, Bagnaia masih bercokol di peringkat empat klasemen sementara saat ini. Inkonsistensi performa membuatnya ketinggalan poin dari Johann Zarco, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Untuk bisa bangkit pada paruh kedua nanti, Casey Stoner yang juga pernah membela Ducati lantas memberikan nasihat penting kepadanya. Ia berharap agar Bagnaia tidak selalu mementingkan kecepatan saja ketika berlaga. Konsistensi adalah kunci penting untuk bisa meraih gelar juara.

"Pecco seorang pemuda yang baik. Dia ditangani mantan mekanik yang pernah bekerja dengan saya. Dia sedang bekerja keras. Dia banyak melakukan kesalahan tahun ini, tapi kecuali Anda berada dalam posisinya, Anda tidak bisa mengerti. Memang mudah menghakimi dari luar, jadi saya memilih tak berkomentar. Saya memilih tak berkata apa-apa," buka Stoner dalam pernyataannya.

"Tapi, dia punya kecepatan. Mungkin hanya harus terima bahwa dia tidak bisa memenangi setiap balapan dan harus lebih sering finis. Tapi, saya ulangi lagi lebih mudah bicara ketika berada di luar," tukas pria yang berasal dari Negeri Kanguru itu.

Artikel Tag: Casey Stoner, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-nasihati-bagnaia-agar-tampil-lebih-konsisten
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini