Casey Stoner Miris Lihat Mentalitas 'Pembunuh' Rossi Telah Hilang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Okt 2020, 21:10 WIB
Casey Stoner, Valentino Rossi

Casey Stoner dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Casey Stoner, mengaku miris melihat mentalitas Valentino Rossi yang semakin menurun akhir-akhir ini.

Casey Stoner sendiri pernah menjadi salah satu rival berat Valentino Rossi dalam perburuan gelar juara MotoGP di era 2007-2012.

Persaingan tersebut memang tak berjalan lama lantaran Stoner memutuskan pensiun di akhir musim 2012 lalu di usianya yang masih 27 tahun, sementara Rossi saat itu telah 32 tahun.

Ketika Stoner sudah 8 tahun pensiun, Rossi yang telah berusia 41 tahun masih tetap balapan di ajang MotoGP. Bahkan The Doctor bakal balapan lagi di MotoGP 2021.

Stoner pun mengenang kisah rivalitas dengan Rossi di masa lalu. Namun menurutnya, The Doctor saat ini sudah tak punya mentalitas sekuat dulu.

"Bagi saya, ketika saya bersaing dengan Valentino, dia adalah seorang pemenang, pembunuh, dia melakukan segalanya untuk menang," ucap Stoner dalam wawancaranya bersama Motorsport.

Stoner mengaku sedih melihat pencapaian Rossi yang tak seperti dulu. Rossi memang tercatat tak pernah memenangi balapan sejak 2017.

Di musim ini, rider asal Italia itu hanya sekali meraih podium ketika finis di urutan ketiga pada MotoGP Andalusia. Meskipun penampilannya cukup kompetitif dan beberapa kali menunjukkan potensi untuk finis terdepan, namun ia gagal melakukannya.

"Sekarang, posisi finis lima besar atau podium seperti kemenangan baginya, dan ini menyedihkan bagi saya. Dia selalu melakukan yang terbaik untuk menjadi pemenang dan sekarang dia kelihatannya berada dalam kesulitan untuk menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, Valentino Rossi, motogp 2020

2091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini