Casey Stoner Bangga Ada Tiga Pebalap Australia di Kejuaraan MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 11:35 WIB
Casey Stoner

Casey Stoner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Casey Stoner gembira karena Australia kini punya tiga rider yang berkompetisi di ajang balap motor kelas dunia, yakni Jack Miller, Remy Gardner, dan Joel Kelso.

Eks pebalap MotoGP yang merupakan juara dunia dua kali, Casey Stoner, begitu gembira menyambut ajang balap motor kelas dunia pada musim 2022. Hal tersebut dikarenakan ada tiga kompariotnya yang akan tampil, yakni Remy Gardner, Joel Kelso, dan Jack Miller.

Stoner lalu memuji Gardner yang tampil begitu brilian pada musim lalu hingga berhasil menjadi kampiun Moto2 2021. Pria berusia 23 itu merebut gelar juara setelah terlibat pertarungan sengit dengan menghadapi rekan satu timnya sendiri, Raul Fernandez.

“Dia juga akan bertemu dengan pebalap asal Australia lainnya, Jack Miller, yang membalap di Ducati,” kata Stoner dikutip dari Motosan.

Lalu ada pebalap muda, Joel Kelso, yang juga akan memulai debutnya di kejuaraan MotoGP untuk kelas Moto3. Joel Kelso dipromosikan ke kelas terendah setelah sebelumnya tampil di ajang junior FIM CEV Moto3 untuk musim 2020 hingga 2021.

Rider berusia 18 tahun itu menggantikan pebalap asal Austria, Maximillian Kofler, di tim CIP Green Power.

Meskipun tak banyak pebalap Australia yang berkompetisi di kejuaraan dunia, Casey Stoner merasa senang dengan kehadiran Gardner, Kelso, dan Miller.

“Meski hanya sedikit, pecinta motor yang ada di Australia sangat senang dengan gelar juara Gardner,” ucapnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, Jack Miller, remy gardner, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-bangga-ada-tiga-pebalap-australia-di-kejuaraan-motogp-2022
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini