Carlo Pernat Sebut Performa Maverick Vinales di Musim 2020 Memalukan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Des 2020, 21:01 WIB
Carlo Pernat nilai Maverick Vinales gagal total di musim 2020.

Carlo Pernat kecewa dengan performa Maverick Vinales di musim 2020.

Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari performa Maverick Vinales di musim 2020 lalu. Baginya, penampilan Vinales tersebut tergolong memalukan dan tidak sesuai dengan ekspetasi awal.

Sebagai pebalap andalam tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales hanya bisa meraih total tiga podium dari 14 balapan yang dijalani. Dengan performa buruk tersebut, Vinales harus puas mengakhiri musim di peringkat enam dengan perolehan 132 poin. Ia kalah dengan pebalap non unggulan seperti Alex Rins dan Pol Espargaro. Hasil buruk ini juga lantas dikomentari oleh Carlo Pernat.

Pernat mengatakan jika Vinales tergolong gagal tampil bagus. Performanya dapat dibilang mengecewakan padahal telah dibantu dengan motor pabrikan. Ia harus memperbaiki hal tersebut di musim depan karena manajemen Yamaha menaruh kepercayaan besar kepadanya.

“Saya menggunakan kata sifat yang sama yang sering saya gunakan untuk Vinales, yakni memalukan. Dia tidak dapat berada dalam keadaan yang meringankan,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia selalu memiliki sesuatu yang salah. Dia mendapat tanda gagal dan saya tidak tahu apakah Yamaha akan membuatnya menandatangani kontrak dua tahun setelah musim ini. Semua orang sangat kecewa dengannya, terutama Lin Jarvis,” tukasnya sekali lagi.

Untuk musim 2021, Vinales akan berduet dengan Fabio Quartararo. Ia harus bisa unjuk gigi agar pamornya tidak kalah dari pebalap muda seperti El Diablo.

Artikel Tag: Carlo Pernat, Maverick Vinales, motogp

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini