Capirossi Yakin Vinales Bisa Tampil Lebih Baik Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jan 2020, 18:52 WIB
Capirossi Yakin Vinales Bisa Tampil Lebih Baik Musim Depan

Maverick Vinales diprediksi bisa jadi lebih kuat musim depan.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi meyakini apabila Maverick Vinales dapat menjelma menjadi sosok yang lebih kuat lagi di musim 2020 mendatang. Vinales akan mendapat dukungan penuh dari Yamaha untuk bisa merebut titel juara dari tangan Marc Marquez.

Performa Vinales di musim 2019 memang tergolong cukup menjanjikan. Meskipun sempat mengalami kesulitan di awal musim, tetapi pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini perlahan-lahan dapat bangkit hingga akhirnya menyelesaikan musim di peringkat ketiga klasemen akhir. Performa menjanjikan selama musim 2019 tersebut kemudian membuat Capirossi yakin bahwa Vinales berpotensi tampil lebih garang lagi di musim yang akan datang.

Hal ini juga diperkuat dengan kontrak Vinales yang hanya tinggal semusim lagi bersama Yamaha. Mau tidak mau, Yamaha akan memberikan dukungan penuh kepada Vinales untuk bisa menjadi juara dunia.

"Maverick (Vinales) adalah anak yang baik. Seseorang yang memiliki hati yang besar. Menurut saya, dia sedikit menderita akibat tekanan. Dia hampir selalu mencapai hasil tes yang luar biasa, tetapi karena satu dan lain alasan, dia tidak dapat melanjutkannya dalam lomba. Sangat sering, ia gagal mengimbangi para pemimpin di paruh pertama balapan. Ini adalah yang terpenting dari Grand Prix,” ucap Capirossi.

“Vinales terbukti sangat cepat di paruh kedua balapan, tetapi sayangnya sudah terlambat. Dia menunjukkan pada akhir musim bahwa dia bisa sangat kompetitif. Yamaha banyak menaruh harapan kepadanya sekarang. Saya hanya berharap itu tidak akan membebaninya. Dia akan sangat kuat tahun depan,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Loris Capirossi

2337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini