Capirossi Yakin Marquez Bakal Tetap Menang Meski Pakai Motor 2-Tak

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Mei 2020, 14:20 WIB
Capirossi Yakin Marquez Bakal Tetap Menang Meski Pakai Motor 2-Tak

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, mengaku kagum dengan Marc Marquez. Ia pun yakin Marquez sanggup menguasai motor 2-tak (dalam kejuaraan 500cc) hanya dalam dua hari.

Loris Capirossi merupakan salah satu pebalap yang sempat merasakan melaju di atas motor 2-Tak pada kelas balap premier, 500cc. Kendati belum pernah menjadi juara dunia pada kelas tertinggi itu, sosok Capirossi tetap dianggap sebagai salah satu pebalap terbaik yang pernah ada.

Pencapaian terbaik Capirossi di kelas 500cc adalah menempati peringkat ketiga pada musim 2001 saat membela tim Honda. Ia lalu mengulang prestasi serupa pada musim 2006.

Kelas tertinggi tersebut kemudian berganti menjadi MotoGP pada awal 2003. Saat itu Capirossi pun bergabung dengan Ducati.

Berkaca pada pengalamannya tersebut, Capirossi meyakini bahwa Marquez yang mampu tampil konsisten mendominasi MotoGP, akan sangat mudah menguasai motor 2-Tak yang dipakai pada kelas 500cc saat itu.

"Saya sangat yakin bahwa juara MotoGP yang hebat akan tetap menang, bahkan dengan motor 2-Tak. Sebuah fenomena seperti MotoGP dan 500cc," tutur Capirossi kepada Gazzetta.it, dilansir dari Crash.

"Mungkin butuh waktu lama bagi para juara untuk belajar. Namun, jika kita memberi Marc Marquez motor 500cc, ia mungkin hanya butuh dua hari untuk beradaptasi dan masih akan menjadi pemenang," tandasnya.

"Memang benar bahwa sepeda motor MotoGP 4-Tak lebih mudah, pengendara dengan sedikit bakat mengatur diri untuk tetap dekat dengan yang terkuat. Namun, pada akhirnya selalu bakat yang membuat perbedaan.”

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini