Capirossi Pesimistis Rossi Lanjutkan Kariernya di MotoGP di Tahun 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 18:49 WIB
Capirossi Pesimistis Rossi Lanjutkan Kariernya di MotoGP di Tahun 2021

Valentino Rossi diragukan bisa perpanjang kontraknya usai tahun 2020.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi merasa ragu apabila Valentino Rossi bisa melanjutkan karier profesionalnya di tahun 2021 mendatang. Terlebih lagi, Rossi sedang mengalami kesulitan untuk bisa tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang diketahui, kontrak Rossi bersama Yamaha memang hanya menyisakan satu musim lagi untuk tahun 2020. Dengan usia yang menginjak kepala empat, banyak pihak meragukan jika Rossi masih dapat tampil lebih lama lagi. Keraguan yang sama juga diungkapkan oleh Capirossi yang kini bertugas sebagai pengamat. Capirossi merasa ragu jika Rossi dapat memperpanjang kontraknya dengan performa seperti musim lalu.

Pihak Yamaha sendiri juga pasti akan mempertimbangkan dua kali untuk memberi kontrak baru kepada The Doctor. Apalagi, saat ini muncul pebalap muda yang jauh lebih berpotensial seperti Fabio Quartararo. Menjadi hal yang masuk akal apabila Yamaha akan melepas Rossi untuk menyediakan tempat bagi Quartararo di musim 2021 mendatang.

“Apakah ia (Rossi) harus melanjutkan kariernya di kejuaraan dunia ini? Atau justru memilih untuk pensiun, karena memang usianya sudah tidak muda lagi? Saya rasa semuanya berada di tangannya sendiri saat ini,” ucap Capirossi.

“Hal yang paling jelas adalah ia akan tetap menjalani balapan pada 2020. Akan tetapi apabila ia menjalani kejuaraan dunia tahun ini dengan performanya pada 2019, sangat memungkinkan ia bakal memutuskan untuk pensiun,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Loris Capirossi

1639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini