Capirossi Bingung Performa Quartararo Bisa Kalahkan Pebalap Pabrikan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jan 2020, 18:48 WIB
Capirossi Bingung Performa Quartararo Bisa Kalahkan Pebalap Pabrikan Yamaha

Performa apik Quartararo di musim 2019 berhasil membuat Loris Capirossi bingung.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi mengaku bingung dengan performa yang ditunjukkan Fabio Quartararo pada musim 2019 lalu. Dengan motor dari tim satelit, Quartararo mampu menunjukkan performa yang lebih baik dari pebalap tim pabrikan.

Tidak bisa dipungkiri jika Quartararo memang menjelma menjadi pebalap andalan baru bagi tim Yamaha. Meski berstatus sebagai pebalap pendatang atau rookie, tetapi El Diablo langsung tampil bersinar dengan torehan enam kali pole position dan tujuh kali podiumnya. Ia bahkan mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada beberapa balapan tertentu.

Hasil balapan tersebut kemudian membuat Capirossi sebagai pengamat bingung. Pasalnya, motor Quartararo masih mempunyai settingan yang berada di bawah motor tim pabrikan. Akan tetapi, hal itu tidak menghalanginya untuk menampilkan performa yang garang di lintasan balap.

“Motor tim satelit dari Petronas benar-benar sangat mirip dengan yang digunakan oleh tim resmi, yakni milik Rossi atau Vinales. Morbidelli mengendarai motor resmi. Motor Quartararo dapat disebut semiresmi karena kurang canggih dan memiliki putaran mesin yang sedikit lebih rendah. Tapi sekali lagi, motor ini sangat mirip dengan yang ada di tim resmi Yamaha. Saya hanya merasa aneh bahwa pembalap tim satelit bisa berputar lebih cepat daripada pembalap tim pabrikan,” ucap Capirossi.

"Sekarang, ketika melihat klasifikasi final kejuaraan, terlihat bahwa Vinales memang pembalap pertama Yamaha. Quartararo tepat di belakangnya. Ini aneh, tapi sayangnya ini adalah hal-hal yang bisa terjadi. Ketika Anda harus terus berlari di belakang Ducati dan Honda, pembalap akan cenderung mengeluh dan mencoba banyak solusi yang berbeda,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Loris Capirossi

5819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini