Cal Crutchlow Yakin Banyak Pemenang Kejutan Bermunculan di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 21:19 WIB
Cal Crutchlow yakin banyak pebalap kuda hitam yang bakal bersinar di musim 2021.

Cal Crutchlow yakin banyak kejutan bakal terjadi di musim 2021.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow meyakini jika masih banyak pemenang kejutan yang akan bermunculan pada musim 2021 mendatang. Hampir semua pebalap kini mengendarai motor dengan kualitas apik.

Berbeda dengan masa muda Cal Crutchlow, era modern MotoGP telah dipenuhi oleh tim-tim hebat. Tim satelit saja sudah mengalami kemajuan pesat sehingga bisa memberikan performa yang tidak kalah dengan tim pabrikan. Pada musim 2020, banyak pemenang bermunculan secara tidak terduga. Sebut saja ada nama-nama pebalap kecil seperti Miguel Oliveira, Brad Binder, hingga Danilo Petrucci.

Berdasarkan pengamatannya itu, Crutchlow yakin kejutan masih akan terjadi hingga tahun 2021. Semua tim sudah punya kualitas motor yang sama dan kini para pebalap bisa bersaing secara lebih kompetitif lagi.

"Sejujurnya, saya punya keyakinan bahwa musim depan masih akan muncul banyak pemenang kuda hitam lagi. Akan ada banyak pebalap tidak terduga mengisi podium tertinggi. Semua motor yang digunakan juga memiliki kualitas bagus dan tidak kalah dengan spek pabrikan," ucap Crutchlow.

"Kini permasalahannya tidak hanya pada motor, tetapi pada faktor lain seperti ban. Ada pebalap yang bisa tampil cepat dengan ban baru, ada juga yang tidak. Mereka tentunya bisa belajar dari kesalahan musim lalu dan menerapkan perubahan positif untuk musim depan. Saya bisa lihat musim baru yang jauh lebih sengit nantinya," imbuh pebalap asal Inggris itu.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini