Cal Crutchlow Tetap Bahagia Andai Harus Pensiun Sekarang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Nov 2020, 12:30 WIB
Cal Crutchlow,

Cal Crutchlow,

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku akan tetap bahagia andaikan musim MotoGP 2020 menjadi musim terakhirnya di ajang balap MotoGP.

Cal Crutchlow memang telah dipastikan kehilangan tempat di tim LCR Honda mulai akhir musim ini. Masa depan Crutchlow juga masih belum menemui titik terang.

Ia kini dikabarkan tengah dekat dengan tim Aprilia dan telah menjalani pra-kontrak. Namun kesepakatannya adalah, ia harus menunggu kepastian hukum soal Andrea Iannone yang terjerat kasus dugaan penggunaan doping.

Crutchlow sendiri mengaku masih ingin bisa membalap di musim depan. Akan tetapi, ia mengaku tetap bahagia andaikan dirinya harus menutup kariernya di ajang MotoGP musim ini.

"Saya harus melihat situasi keseluruhan. Menurut saya, posisi saya baik-baik saja. Saya sudah melakukan yang terbaik di MotoGP," ujar pebalap asal Inggris tersebut.

"Saya telah mencoba yang terbaik tiap kali menunggangi motor. Andaikan saya berhenti sekarang saya akan bahagia karena tidak punya penyesalan. Saya sudah memberikan 100 persen upaya yang saya punya," tandasnya.

Meskipun ia sama sekali tak pernah meraih gelar apapun di ajang MotoGP, namun menurutnya itu sama sekali bukanlah sebuah masalah.

"Betul, saya tidak menjadi juara dunia. Hanya saja saya sudah mencoba yang sebaik-baiknya. Betul, saya ingin terus membalap dan merasa masih kompetitif. Saya akan mempertimbangkan opsi yang saya punya," tuturnya.

"Hanya saja, saat ini saya tak punya banyak pilihan. Aprilia tim yang bagus dan terus berkembang. Itu opsi yang juga akan saya pikirkan," pungkas rider berusia 34 tahun tersebut.

Artikel Tag: Cal Crutchlow

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini