Cal Crutchlow Sempat Panik Ketika Berlaga di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Sep 2022, 07:07 WIB
Cal Crutchlow sempat panik dengar alarm motornya berbunyi di GP Jepang.

Cal Crutchlow mengaku panik ketika alarm motornya berbunyi di Motegi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap pengganti RNF Yamaha yaitu Cal Crutchlow mengaku sempat panik ketika alarm motornya berbunyi di MotoGP Jepang lalu. Untungnya, ia masih dapat mengatasi semua masalah yang ada dan berhasil finish di zona poin.

Dalam perlombaan di Sirkuit Motegi itu, alarm motor Cal Crutchlow sempat berbunyi karena temperatur bannya terlalu rendah. Bunyi alarm ini jelas membuat Crutchlow panik karena ia sudah lama tidak mengikuti balapan reguler. Untungnya, ia masih dapat mengatasi semua permasalahan pada motor dan mengikuti balapan hingga tuntas. Performa Crutchlow juga tidak dapat dikatakan terlalu bagus, tetapi masih cukup untuk meraup 1 poin. Ia finish di peringkat 15 setelah berjuang keras mengalahkan sejumlah rintangan yang ada.

"Sungguh memuaskan dan bangga atas hasil saya, mempertimbangkan saya sampai di grid dan alarm berbunyi di tikungan terakhir, di mana ban depan tidak berada dalam rentang (temperatur) tepat. Jadi, saya panic dan itu sangat dekat dengan tikungan terakhir menuju starting grid. Saya ternyata tidak menekan perangkat sialan itu," ucap Crutchlow.

"Perangkat tidak menyala, tidak ada kontrol peluncur, tidak ada. Jadi jelas bahwa saya melakukan start buruk dibandingkan yang harus saya lakukan. Saya melakoni start bagus tanpa alat itu, tapi saya kehilangan tempat dan sudah berada di belakang. Butuh waktu lama untuk menyalip pembalap lain, tapi ketika saya melakukannya, saya bisa sekencang Jack Miller. Saya punya pace, tapi saya kualifikasi di belakang, tidak menekan perangkat kontrol peluncur dan saya merasa senang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-sempat-panik-ketika-berlaga-di-gp-jepang
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini