Cal Crutchlow: Semoga Motor Yamaha Cocok dengan Sirkuit Buriram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 14:30 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow pernah meraih hasil memuaskan di Sirkuit Buriram dengan Honda RC213V pada 2018, ia pun berharap bisa mengulanginya saat menggeber Yamaha YZR-M1.

Cal Crutchlow tidak asing lagi dengan Sirkuit Internasional Chang setelah mengikuti dua edisi pertama MotoGP Thailand pada musim 2018 dan 2019. Ketika itu ia masing-masing finis P7 serta P12.

Akhir pekan ini, pria asal Inggris tersebut akan menjalani balapan ketiganya bersama RNF Racing sebagai pengganti Andrea Dovizioso. Pada dua seri sebelumnya, Aragon dan Jepang, ia berhasil mencetak poin.

Di saat yang sama Crutchlow ragu motor Yamaha YZR-M1 bisa nyetel dengan Sirkuit Internasional Chang. Itu disebabkan karena sebelumnya ia menunggangi Honda RC213V.

“Ini trek yang aneh. Ketika saya pertama kali datang ke sini untuk tes, saya menyukai sirkuitnya. Setelah balapan pertama pada 2018, saya finis ketujuh, 6 detik di belakang pemenang (Marc Marquez). Itu race yang sangat ketat,” kata Crutchlow dikutip dari Speedweek.

“Lalu musim 2019, saya mengalami masalah teknis sepanjang balapan. Sekarang saya menantikannya lagi. Namun, mungkin tidak akan terlalu bagus terkait cuaca. Saya berharap akhir pekan yang kering karena kami telah menemukan ritme yang baik dengan motor,” tambahnya.

“Feeling sudah bagus, tetapi sebenarnya tidak buruk juga saat hujan. Terakhir kali dalam kualifikasi di Motegi (GP Jepang), saya kehilangan lap tercepat saya,” lanjut pebalap berusia 36 tahun itu.

Meski demikian, Cal Crutchlow akan lebih senang jika kondisi cuaca di Buriram bersahabat. Menurut prakiraan cuaca, hujan akan mengguyur trek sepanjang akhir pekan pebalap. Jadi, para pebalap MotoGP mesti siap menghadapi balapan basah.

“Jika kami punya setidaknya satu sesi kering pada hari Jumat, itu dapat memudahkan semua orang. Para engineer akan memiliki beberapa data untuk motor, asalkan balapan kering. Bila selalu basah dan saat race kering, maka bisa jadi pelombaan yang kacau. Kita lihat saja,” tutup Crutchlow.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2022, MotoGP Thailand, yamaha, RNF Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-semoga-motor-yamaha-cocok-dengan-sirkuit-buriram
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini