Cal Crutchlow Sedih Tak Ada Pebalap Inggris Lagi di Ajang MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Mar 2021, 23:36 WIB
Cal Crutchlow sedih tak lihat pebalap Inggris lagi di kompetisi MotoGP.

Cal Crutchlow sedih tak bisa lihat pebalap Inggris lagi di ajang MotoGP. (Gambar: Corsedimoto)

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow menyayangkan regenerasi rider Inggris yang kurang baik saat ini. Tidak ada lagi pebalap asal Inggris yang berlaga di kelas premier semenjak Crutchlow memutuskan pensiun.

Tidak bisa dipungkiri jika pamor MotoGP memang kurang begitu populer bagi warga Inggris. Kebanyakan pebalap mereka lebih tertarik berlaga di ajang Superbike karena satu dan lain hal. Kendati demikian, Crutchlow tetap mengharapkan ada penerusnya untuk mengharumkan nama negara.

"Rasanya sedih tidak melihat ada lagi pebalap Inggris yang berlaga lagi di kelas premier. Apakah kita harus khawatir tentang pebalap Inggris yang datang ke MotoGP? Saya tidak tahu. Jelas kami memiliki talenta yang baik di kelas Moto2 dan Moto3 dan semoga beberapa dari orang-orang itu dapat membuat langkah. Sam Lowes juga bisa jadi harapan mengingat penampilannya yang cukup menjanjikan," ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya Sam Lowes, pebalap Inggris yang cukup menjanjikan lain di kelas Moto2 adalah Jake Dixon. Sayang, perjalanan Dixon musim lalu harus terhambat akibat cedera pergelangan tangan yang didapatinya di Valencia.

Crutchlow kini berharap agar generasi muda pebalap Inggris mau bekerja keras untuk mencapai mimpi mereka. Kemampuan sudah dimiliki, hanya mereka perlu memolesnya agar lebih matang lagi. Pengalaman demi pengalaman juga dapat membuat mental pebalap lebih matang menghadapi persaingan lebih tinggi.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini