Cal Crutchlow Resmi Berpisah dengan Honda Akhir Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jul 2020, 20:10 WIB
Cal Crutchlow Resmi Berpisah dengan Honda Akhir Musim Ini

Cal Crutchlow, Tim LCR Honda.

Berita MotoGP: Cal Cruthclow dan Honda akhirnya resmi mengkhiri kerja sama mereka pada penghujung musim ini. Hal ini dilakukan Honda menyusul kesepakatan dengan pebalap KTM, Pol Espargaro.

Crutchlow sebenarnya telah memberi sinyal hengkang dari Honda Racing Corporation (HRC) sejak pekan lalu, usai beredar gosip bahwa Alex Marquez terdepak dari Repsol Honda karena kedatangan Pol Espargaro. Alex pun diyakini bakal dipindahkan ke tim satelit, LCR Honda.

Peluang Crutchlow bertahan pun semakin menipis usai HRC lebih memilih mempertahankan pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami di skuat satelit mereka.

Sesuai pernyataan Cal Crutchlow pekan lalu, Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya secara resmi mengumumkan pemutusan kerja sama dengan rider Inggris tersebut di MotoGP pada akhir musim nanti.

Berikut ini pernyataan resmi HRC yang dirilis pada Senin (13/7).

"HRC ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Cal Crutchlow atas usaha kerasnya dan kinerjanya yang tanpa lelah sejak bergabung dengan HRC pada 2015.”

"Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, rider Inggris ini telah menjadi aset berharga baik di dalam maupun di luar trek, sumber umpan balik yang baik dan konstan untuk para insinyur, serta merupakan kunci penting dalam pengembangan Honda RC213V selama beberapa tahun terakhir.

"HRC mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya."

Bersamaan dengan pengumuman ini, Honda juga telah memastikan Alex Marquez turun ke LCR Honda dan juga kepastian soal bergabungnya Pol Espargaro ke tim pabrikan Honda.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, LCR Honda

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini