Cal Crutchlow Puji Kemampuan Alex Marquez Jinakkan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Okt 2020, 12:40 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tak menyangkan Alex Marquez bisa menunjukkan perkembangan yang cukup pesat di musim perdananya di kelas MotoGP.

Cal Crutchlow mengungkapkan bahwa motor Honda RC213V adalah motor yang sulit dijinakkan apalagi bagi pebalap debutan. Sebab, setiap pebalap bakal mengalami kesulitan luar biasa dan harus menjalankan adaptasi yang penuh perjuangan.

Kendati demikian, Alex Marquez yang baru menjalani musim pertamanya bersama Honda hanya beberapa seri balapan telah menunjukkan hasil baik. Pencapaian itu terlihat dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna, di mana ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Hasil itu pun terasa mengejutkan karena Alex mampu menembus posisi 10 besar. Sebab jika berkaca pada penampilan sebelumnya, adik dari Marc Marquez itu selalu tercecer di urutan belakang.

Cruthclow juga melihat bahwa Alex memiliki sesuatu yang spesial. Ia menilai sang juara Moto2 2019 adalah pebalap yang mau terus belajar. Hal itu terlihat ketika balapan ganda di sirkuit yang sama, seperti di Sirkuit Jerez, Red Bull Ring, dan Misano, di mana ia akan selalu moncer pada balapan kedua.

 “Ia (Alex) melakukan balapan yang fantastis GP kedua di Sirkuit Misano, benar-benar luar biasa,” tutur Crutchlow sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Anda tidak tahu betapa sulitnya mengendarai Honda dibandingkan dengan pabrikan lain untuk ukuran pemula. Ia belajar banyak. Saya sudah mengatakan di Austria. Cara ia mengendarai bisa bagus. Kemajuannya dari Grand Prix pertama ke kedua di balapan ganda sangat bagus,” tandasnya.

“Ia melakukan hal yang sama di Jerez dan Austria. Satu hal lagi, ia menyelesaikan semua balapan. Ia melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkas rider asal Britania Raya tersebut.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Alex Marquez

6174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini