Cal Crutchlow: Menguji Coba Motor adalah Hal yang Membosankan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Nov 2022, 23:40 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow mengaku merindukan persaingan di trek bersama pebalap-pebalap lain sebab dua tahun terakhir ia melaju seorang diri ketika mengetes motor Yamaha.

Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP di beberapa seri terakhir musim 2021. Ia kemudian tampil bersama RNF Yamaha pada 2022, namun memutuskan menepi lagi di pertengahan tahun. Pria asal Italia itu kemudian digantikan oleh Cal Crutchlow.

Untuk diketahui, sang rider akan kembali bertugas mengetes kuda besi Yamaha pada 2023. Crutchlow mengaku menikmati perannya saat ini, namun terkadang ada rasa bosan yang melanda.

"Ketika saya kembali, saya berpikir: 'Saya harus pergi lagi'. Karena saya tidak ingin datang ke sini untuk berkeliling dan mencairkan cek saya. Aku bukan orang seperti itu,” ucapnya dikutip dari Crash.

“Perubahannya bagus, saya mendapat dosis adrenalin untuk terus melaju kencang di atas sepeda,” ia melanjutkan. Memang benar bahwa pengujian, secara umum, membosankan,” ia melanjutkan.

“Karena Anda sendirian di sirkuit. Ada hari-hari ketika ada 27 orang di dalam kotak dan tidak ada seorang pun di trek. Jika saya melakukan 10 lap, Anda bisa dengan sempurna melihat 10 garis hitam yang saya lewati, itu hal yang langka.”

Cal Crutchlow kemudian mengatakan bahwa kejuaraan MotoGP kini berubah drastis. Pria asal Inggris itu melihat bahwa para pebalap harus lebih memahami tunggangannya agar tampil kompetitif.

“Sekarang lebih sulit, karena pengendara lebih memahami motor dan bagaimana mendapatkan yang terbaik dari mereka. Mereka mengencangkan segalanya karena semua orang dapat melakukan hal yang sama. Sebelumnya Anda harus mengontrol gas lebih banyak dan mengelola situasi di motor,” katanya.

“Sekarang mereka melaju dengan kecepatan penuh dari awal hingga akhir. Anda tidak dapat pergi setengah jalan di sini, karena dengan demikian Anda tetap tinggal; bergulir sendirian. Dan itu berbahaya, karena dengan begitu ban tidak berfungsi dan Anda lebih berisiko.”

"Mereka adalah sepeda yang tidak bisa Anda perlambat. Mereka tidak seperti superbike, mereka sangat kaku. Jadi semakin kencang Anda, semakin baik Anda merasakannya,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-menguji-coba-motor-adalah-hal-yang-membosankan
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini