Cal Crutchlow Lega Alberto Puig Tak Halanginya Hengkang ke Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Nov 2020, 09:02 WIB
Cal Crutchlow senang Honda tak halangi kepindahannya menuju Yamaha.

Cal Crutchlow lega kepindahannya menuju Yamaha tak dihalangi Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Inggris yaitu Cal Crutchlow bersyukur karena Alberto Puig turut merestui kepergiannya menuju skuat Yamaha untuk musim depan. Ia lega karena bisa mengambil keputusan tanpa dihalangi oleh manajemen tim lawas.

Sebelum membuat keputusan tersebut, Cal Crutchlow memang sempat diminta Alberto Puig untuk menjadi test rider Honda. Akan tetapi, tawaran yang diberi kurang menggiurkan sehingga membuat Crutchlow tak tertarik. Ia lantas melanjutkan negosiasi dengan Yamaha hingga akhirnya mencapai kata sepakat. Kepindahannya ini jelas menjadi pukulan besar bagi tim lawasnya. Akan tetapi, Puig enggan menghalangi kepergian Crutchlow tersebut.

“Rencana HRC memang mengarah untuk menjadikan saya pembalap cadangan. Saya menyukai Alberto Puig. Saya selalu katakan dia punya dampak yang besar terhadap kontrak saya di Honda selama beberapa tahun terakhir. Dia selalu mendukung dan agak mirip dengan saya, sangat apa adanya,” ucap Crutchlow.

“Dia sangat kecewa ketika tahu saya akan keluar dari tim sejak awal musim. Namun, itu semua bukan kesalahannya. Dia memahami situasinya. Alberto ingin menahan saya di HRC. Saya sungguh bersyukur dan akan selalu berbicara dengan terbuka serta jujur kepada Alberto. Dia sangat senang ketika tahu saya menandatangani kontrak bersama tim lain,” tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Crutchlow sebagai test rider nantinya. Ia harus bisa membawa perubahan signifikan karena YZR-M1 sendiri memiliki banyak permasalahan selama beberapa tahun terakhir.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Honda, yamaha

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini