Cal Crutchlow Komentari Perpisahan Yamaha dengan Maverick Vinales

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Agu 2021, 19:30 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow mengaku turut prihatin dan menyesalkan keputusan Yamaha yang melakukan pemecatan kepada Maverick Vinales lebih awal dari yang direncanakan.

Pada Jumat (20/8), publik dikejutkan dengan pengumuman dari Yamaha soal perpisahannya dengan Maverick Vinales. Keputusan tersebut pun menjadi sorotan karena pemecatan dilakukan lebih awal dari yang direncanakan. Mereka seharusnya baru resmi mengakhiri kerjasama pada penghujung musim 2021.

Kepergian Vinales sebenarnya memberi keuntungan kepada rider tes Yamaha, Cal Crutchlow. Ia mendapat kesempatan untuk mengaspal bersama tim pabrikan di MotoGP Inggris pekan depan dengan menggantikan pebalap berjuluk The Top Gun itu.

“Saya penggemar berat Maverick, dia adalah teman saya. Saya sangat menghormati keputusannya untuk meninggalkan Yamaha karena itulah yang ingin dia lakukan dan butuh keberanian untuk melakukannya,” kata Crutchlow dilansir dari Paddock-GP.

Pebalap berusia 35 tahun itu juga mengaku menghormati keputusan Yamaha untuk melakukan pemecatan lebih cepat kepada Vinales. Menurutnya, pabrikan asal Jepang itu telah memberikan semua yang dapat mereka lakukan sehingga hal tersebut adalah jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak.

“Saya pikir Yamaha selama ini benar-benar memberikan semua yang bisa mereka berikan kepadanya, tanpa gagal. Masalahnya adalah, seperti yang kita tahu, apa yang terjadi dengan Maverick adalah masalah perasaannya dengan motor. Bukan dengan pabrikan atau tim,” ungkapnya.

Cal Crutchlow juga memuji kemampuan balap Vinales. Ia bahkan menyamakan bakat yang dimilikinya dengan sang juara MotoGP enam kali, Marc Marquez.

“Jika saya melihat Maverick Vinales, saya akan mengatakan bahwa dalam hal kecepatan dan bakat, dia sama dengan Marc Marquez, tidak ada yang lebih cepat di kejuaraan daripada mereka,” puji pebalap asal Inggris itu.

Ia pun mengaku menyukai karakter yang dimiliki oleh Vinales saat ini. Sekarang, Crutchlow hanya berharap rider berusia 26 tahun itu bisa mengakhiri musim dengan baik.

“Saya suka bekerja dengan Maverick. Dia memiliki karakter yang cocok untuk saya karena saya lebih tua dan memiliki banyak pengalaman. Saya benar-benar berpikir dia pria yang baik. Saya berharap dia akan mengakhiri musim dengan baik karena dia, Yamaha, dan tim pantas mendapatkannya,” ia menuturkan.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Maverick Vinales, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-komentari-perpisahan-yamaha-dengan-maverick-vinales
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini