Cal Crutchlow Jadi Pebalap Paling Penting Dalam Sejarah Tim LCR Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 15:05 WIB
Cal Crutchlow, Tim LCR Honda.

Cal Crutchlow, Tim LCR Honda.

Berita MotoGP: Manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan salam perpisahannya kepada Cal Crutchlow. Ia menyebut bahwa Crutchlow menjadi pebalap paling penting dalam sejarah timnya.

Cal Crutchlow telah resmi meninggalkan tim LCR Honda lantaran kontraknya tak diperpanjang lagi. Sementara itu, posisinya di tim ini bakal digantikan oleh Alex Marquez. Crutchlow sendiri telah mmendapatkan tugas baru sebagai test rider di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021.

Kiprah Cruthclow bersama tim LCR Honda terbilang memang cukup panjang sejak dimulai pada 2015 lalu. Selama enam tahun terlibat dalam pengembangan motor RC213V, ia memegang peran penting dalam menjadikan LCR Honda sebagai tim yang tidak boleh dianggap remeh.

Crutchlow berhasil membawa LCR Honda 12 kali meraih podium dengan catatan 3 kali kemenangan. Hal itulah yang membuat Lucio Cecchinello tak ragu menyebut Crutchlow sebagai pebalap paling penting dalam sejarah LCR honda

"Cal tentunya merupakan pebalap paling penting dalam sejarah tim LCR Honda," ujar Cecchinello kepada Speedweek, yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami juga dapat mendukung Honda dan menyumbang poin penentu untuk kejuaraan konstruktor. Pada 2016, kami memenangkan kategori 'Tim Independen Terbaik'. Apa yang telah dilakukan Cal untuk tim LCR Honda sungguh luar biasa," tandasnya.

Pada musim ini, Crutchlow mengalami penurunan peforma lantaran rentetan cedera yang dialami. Pebalap 35 tahun itu menutup kompetisi MotoGP 2020 dengan menduduki peringkat ke-18.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, LCR Honda

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini