Cal Crutchlow Emosional Usai Lakoni Balapan Terakhirnya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 13:00 WIB
Cal Crutchlow penuh haru ketika jalani seri terakhir di GP Portugal.

Cal Crutchlow emosional jalani balapan terakhirnya dengan Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Inggris yaitu Cal Crutchlow menjalani balapan terakhirnya pada pagelaran GP Portugal kemarin. Crutchlow sudah memutuskan untuk hijrah menjadi test rider bagi tim Yamaha di musim 2021 mendatang.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Portimao tersebut, Cal Crutchlow sejatinya mampu mengawali balapan dengan cukup baik. Namun sayang ia gagal mempertahankan kecepatannya dengan stabil dan harus terus melorot. Rekan setim Takaaki Nakagami ini lantas harus puas hanya finish di peringkat 13 saja. Seusai balapan, Crutchlow meluapkan perasaan emosionalnya melakoni balapan terakhir sebagai rider reguler.

“Rasanya emosional berhenti balapan. Saya mengerahkan segalanya sepanjang balapan, dan itu saja yang bisa saya minta dari diri saya sendiri, seperti biasa,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, jika bicara soal hasil, saya kecewa, karena tadinya saya ada di posisi yang baik, saya merasa harusnya bisa bertahan. Sayangnya, grip ban belakang saya berkurang drastis, mungkin elektronik dan mapping pada awal balapan kontrol traksinya kurang. Secara umum, saya senang sudah selesai. Menyenangkan bisa bertarung dengan beberapa pembalap terbaik dunia. Para pembalap yang jadi lawan saya sudah menang tahun ini, berkali-kali podium juga,” tukasnya sekali lagi.

Kini, Crutchlow akan berfokus menjalani peran barunya di skuat Yamaha. Ia berharap dapat memberikan kontribusi besar dan meningkatkan kecepatan YZR-M1 pada MotoGP musim 2021 mendatang.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini