Cal Crutchlow Bocorkan Nasib Masa Depannya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Agu 2020, 15:20 WIB
Cal Crutchlow Bocorkan Nasib Masa Depannya di MotoGP

Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengungkapkan sedikit bocoran tentang kariernya mulai musim depan usai terdepak dari tim LCR Honda.

Crutchlow hingga saat ini memang belum punya tim baru untuk mengarungi MotoGP 2021. Posisinya bakal digantikan oleh Alex Marquez yang juga harus terdepak dari Repsol Honda.

Ia telah memperkuat tim satelit Honda itu sejak 2015. Setelah enam tahun menjadi bagian tim tersebut, Crutchlow pun akan hengkang.

Sementara ini, Crutchlow dilaporkan tengah melakukan negosiasi dengan Aprilia dan Ducati. Sebelumnya, ia juga telah gagal meyakinkan KTM untuk memilihnya sebagai pebalap untuk musim depan.

Crutchlow pun awalnya telah menolak untuk beraksi di ajang Superbike. Rider 34 tahun itu masih betah melanjutkan kariernya di kelas MotoGP pada musim depan.

Kini rider asal Inggris itu telah memberikan sedikit bocoran tentang ting yang akan menjadi pelabuhannya musim depan. Tanpa menyebut tim, Crutchlow hanya menjamin akan menjadi pebalap dari tim MotoGP yang tangguh.

"Saya ingin tetap di MotoGP karena ada opsi yang sangat baik. Dalam beberapa bulan mendatang, kita akan melihat apa yang bisa saya lakukan," kata Crutchlow sebagaiaman dikutip dari Corsedimoto.

"Saya bakal mengatakan bahwa saya kemungkinan besar akan menjadi bagian dari tim MotoGP yang tangguh pada musim depan," lanjutnya.

Prestasi terbaik Crutchlow selama bergabung dengan LCR Honda adalah pada MotoGP 2016. Saat itu, dia sukses memenangi balapan dengan jumlah 2 kali. Kemenangan Crutchlow tersebut terjadi di GP Ceko dan GP Australia.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, LCR Honda

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini