Cal Crutchlow Beberkan Sosok Pebalap yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jan 2021, 01:05 WIB
Cal Crutchlow, Jack Miller

Cal Crutchlow dan Jack Miller

Berita MotoGP: Mantan rider LCR Honda, Cal Crutchlow, membeberkan pandangannya soal pebalap yang bisa menjadi rival berat Marc Marquez.

Meskipun gagal total di MotoGP 2020 lantaran mengalami cedera patah lengan yang membuatnya harus absen selama satu musim. Kendati demikian, ketangguhan Marquez masih tak ada yang meragukan.

Tercatat sejak 2013 lalu, Marquez selalu menjadi juara. Ia hanya gagal di musim 2015 dan 2020. Jika ia sudah comeback nanti di MotoGP 2021, Marquez diprediksi bakal merajai ajang balap ini lagi.

Hal ini pun turut diyakini oleh mantan rider MotoGP, Cal Crutchlow.

"Saya pikir kita akan melihat kompetisi yang serupa," ujar Crutchlow sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Anda akan melihat banyak pemenang seri yang berbeda dan perebutan gelar yang berlangsung hampir sepanjang musim. Akan menyenangkan untuk menyaksikannya," imbuhnya.

Crutchlow kemudian mengungkapkan soal sosok pebalap MotoGP yang berpeluang untuk menjadi rival yang seimbang bagi Marc Marquez, yakni Jack Miller.

"Saya selalu bilang dalam hal kecepatan dan bakat di atas motor, dia [Miller] adalah satu-satunya orang yang bisa menantang Marc Marquez,".

"Saya yakin dia akan mencapai titik itu" kata Crutchlow menutup.

Meski hanya mengakhiri MotoGP 2020 di peringkat ketujuh, Miller diyakini bakal mampu menunjukkan potensi yang sesungguhnya.

Jack Miller punya modal besar untuk bersaing dalam perebutan gelar juara setelah dipercaya bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2021. Miller akan berbagi garasi dengan mantan rekan setimnya di tim Pramac Racing, Francesco Bagnaia.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Marc Marquez

11916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini