Cal Crutchlow Beberkan Alasannya Pensiun Dari MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Jan 2022, 23:17 WIB
Cal Crutchlow ungkap alasan pensiun sebagai pebalap reguler.

Cal Crutchlow beberkan alasannya berhenti berkarier sebagai pebalap reguler.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow menjelaskan alasannya pensiun pada tahun 2020 silam. Ia merasa sudah jenuh dengan aktivitas pebalap reguler yang begitu padat dan penuh tekanan.

Sebagaimana diketahui, Cal Crutchlow merupakan salah satu pebalap yang memiliki karier cukup panjang di ajang MotoGP. Setelah sekian lama menjalani karier di kelas premier, Crutchlow akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap reguler di penghujung tahun 2020. Semua orang jelas bertanya-tanya mengenai keputusan Crutchlow ini.

Usut punya usut, Crutchlow rupanya sudah jenuh dengan rutinitas pebalap yang begitu padat dan membuatnya tertekan. Ia ingin menjalani kehidupan baru yang lebih ringan. Itulah mengapa Crutchlow kemudian menerima tawaran sebagai pebalap penguji bagi Yamaha.

"Setelah sepuluh tahun di kelas premier atau dua puluh tahun kalau dihitung sejak menjajal balap motor, saya mulai lelah. Saya capek terus-terusan membalap dan berkeliling dunia. Apalagi dengan tekanan sedemikian besar saat di lintasan," ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya masih mencintai motor balap. Itulah alasan saya masih mengendarai motor MotoGP sebagai pembalap penguji untuk Yamaha. Saya sungguh menyukainya. Bisa tetap menggeber motor tanpa harus memikirkan soal kompetisi," tukasnya sekali lagi.

Crutchlow kini berusaha untuk membantu Yamaha mendesain motor yang lebih kompetitif dari tahun sebelumnya. Meski telah sukses membantu Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia, tetapi kecepatan YZR-M1 dalam beberapa seri terakhir musim lalu seolah kalah gesit dibanding Desmosedici.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-beberkan-alasannya-pensiun-dari-motogp
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini