Bukan Yang Paling Hebat, Casey Stoner Tetap Anggap Joan Mir Layak Menang

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Nov 2020, 18:21 WIB
Meski bukan yang terhebat, Joan Mir tetap dinilai Casey Stoner layak jadi kampiun.

Joan Mir dinilai Casey Stoner layak jadi juara dunia tahun ini.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Casey Stoner menilai jika Joan Mir bukanlah sosok yang paling berbakat di kelas premier saat ini. Kendati demikian, kerja kerasnya mampu membuat Mir tampil paling konsisten di antara pebalap yang lain.

Peta persaingan musim 2020 memang berbeda jauh dengan absennya Marc Marquez akibat cedera lengan. Hampir semua pebalap berpotensi meraih kemenangan tanpa terkecuali. Ketika semua pebalap berusaha keras untuk meraih kemenangan, ada satu orang yang hampir tidak pernah menang pada awalnya. Kendati demikian, ia mampu memimpin klasemen hingga akhirnya resmi menjadi kampiun.

Menanggapi hal ini, Stoner selaku mantan pebalap profesional memberikan perspektifnya. Ia tahu bahwa Mir adalah pebalap hebat tetapi bukan yang paling berbakat di antara rider kelas premier. Walaupun demikian, Mir terus bekerja keras dan menjaga konsistensi performanya agar tetap stabil. Dalam beberapa balapan, ia selalu finish di barisan terdepan sehingga jumlah poinnya terus terkumpul banyak.

Bagi Stoner, Mir bukan pebalap yang dianggap paling bertalenta, tetapi kerja kerasnya membuat ia tetap layak untuk menyandang gelar. Tidak ada yang mengalahkan kerja keras meskipun kemampuan teknis pebalap tersebut tidak begitu hebat.

“Dia (Joan Mir) yang paling banyak bekerja dan menunjukkan konsistensi paling baik. Dia bukan yang paling berbakat, tapi dia pantas menang,” ucap Casey Stoner saat diwawancara.

Artikel Tag: Casey Stoner, joan mir, motogp

938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini