Bukan Sang Kakak, Alex Marquez Justru Idolakan Dani Pedrosa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Mei 2020, 20:41 WIB
Bukan Sang Kakak, Alex Marquez Justru Idolakan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa jadi sosok idola bagi Alex Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengungkapkan siapa sosok yang menjadi panutannya sejak kecil. Bukan sang kakak, Alex justru mengidolakan sosok pebalap lain yakni Dani Pedrosa.

Sebagai adik kandung dari Marc Marquez, banyak orang mengira jika Alex terinspirasi dari kesuksesan sang kakak. Apalagi, Marc sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pebalap terhebat di muka bumi. Namun sayang, semua tebakan tersebut salah besar karena Alex punya sosok idolanya sendiri. Idola dari Alex tersebut adalah Dani Pedrosa.

Walaupun tidak pernah menjadi juara dunia semasa masih aktif menjadi pebalap reguler, tetapi Pedrosa dianggap punya gaya balap yang unik. Alex juga mengaku bahwa ia kerap kali mempelajari gaya balap Pedrosa untuk ditirunya di lintasan balap.

“Saya tumbuh menyaksikan dia (Pedrosa) menang dan mendukungnya. Dia masih satu-satunya pembalap yang saya jadikan panutan hari ini dan saya menaruh rasa hormat yang tinggi kepadanya,” ucap Alex saat diwawancara.

“Saya tidak pernah mengatakannya karena saya malu akan hal itu, tetapi saya bahkan tidak menyembunyikan bahwa dia telah menjadi referensi saya,” imbuh pebalap yang baru saja menjadi juara Moto2 di tahun 2019 itu.

Pedrosa saat ini telah mengarungi karier baru sebagai pebalap penguji KTM. Alex berharap ia bisa membalap dengan Pedrosa lagi suatu saat nanti. Kemungkinan itu masih bisa terjadi andaikan Pedrosa mau mengambil jatah wildcardnya di musim 2021.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez, dani pedrosa

1777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini