Bukan Honda Atau Ducati, Vinales Justru Waspadai Kekuatan Suzuki di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Apr 2020, 21:17 WIB
Bukan Honda Atau Ducati, Vinales Justru Waspadai Kekuatan Suzuki di Musim 2020

Suzuki dianggap menjadi ancaman besar bagi Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mulai mewaspadai kekuatan Suzuki untuk musim kompetisi 2020 mendatang. Vinales merasa jika Suzuki sudah menunjukkan pertanda kuat sebagai salah satu kompetitor besar sejak tes pramusim.

Dalam tes pramusim yang dihelat di Sirkuit Sepang dan Losail lalu, Suzuki memang tampil cukup mentereng. Alex Rins dan Joan Mir bahkan mampu menempati posisi tercepat satu-dua di hari pertama tes Qatar. Hal ini menandakan bahwa mereka sudah melakukan pembenahan besar-besaran khususnya pada liburan musim dingin. Sebagai tim pabrikan, Suzuki jelas tidak mau kalah dengan rival-rival mereka seperti Honda dan Ducati.

Vinales menyadari bahwa saingan terberatnya musim lalu memang berasal dari dua tim tersebut, namun musim ini nampaknya ia juga harus memasang radar terhadap Suzuki. Sebab jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Suzuki jadi sandungan terbesar Vinales untuk merebut titel juara dunia.

"Suzuki sangat cepat di Qatar. Saya berhenti lebih awal pada hari pertama tes untuk menghemat ban. Kemudian, saya berada di trek dan menyaksikan aksi para pembalap. Suzuki adalah motor paling lengkap yang pernah saya lihat,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan jadwal yang masih kosong karena Virus Corona, Vinales memanfaatkannya dengan terus melakukan latihan fisik. Sehingga ketika balapan dimulai kapan saja, ia bisa langsung menunjukkan penampilan yang maksimal.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, Maverick Vinales

1988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini