Bukan Dovizioso, Ini Pebalap Terbaik Ducati Versi Domenicali

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Mei 2020, 23:00 WIB
Bukan Dovizioso, Ini Pebalap Terbaik Ducati Versi Domenicali

Casey Stoner disebut sebagai pebalap Ducati terbaik.

Berita MotoGP : Ducati merupakan salah satu tim besar dan punya banyak sejarah di ajang MotoGP. Tim yang khas dengan warna merah ini telah diperkuat oleh pebalap hebat dari masa ke masa.

Dari sekian pebalap hebat yang pernah membela Ducati, CEO tim yaitu Claudio Domenicali menyebut jika Casey Stoner adalah yang paling baik. Baginya, Stoner mempunyai kemampuan luar biasa ketika berada di lintasan balap. Ia mampu menggeber motor balap di luar batas maksimal sehingga membuahkan hasil yang manis di akhir balapan.

“Dia adalah pembalap terkuat yang pernah kami miliki di Ducati. Dia punya naluri alami untuk menemukan batas. Bahkan, dia masih memilikinya, bahkan jika dia berhenti balapan. Ini bukan hal yang disengaja, tetapi bakat murni,” ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja ada pembalap hebat lainnya, juga di Superbike. Bayliss sangat kuat dan sangat teguh. Tetapi Casey mampu memindahkan segalanya ke batas dengan mudah, ia memiliki koneksi yang luar biasa dengan motornya. Karakternya tentu saja sulit, tidak pernah puas dengan dirinya sendiri, sangat rumit. Tapi dia juara yang fenomenal,” tukasnya.

Meski sukses dan bersinar bersama Ducati, karier Stoner di ajang MotoGP tidak berlangsung lama. Pebalap asal Negeri Kanguru tersebut memutuskan untuk pensiun dini usai merasa bosan dengan persaingan MotoGP. Setelah ditinggal Stoner, Ducati langsung kesulitan untuk kembali merebut gelar juara MotoGP.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Claudio Domenicali, Andrea Dovizioso, Casey Stoner

1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini