Bukan Cuma Lorenzo, Crutchlow Juga Akui Kesulitan Beradaptasi Dengan Motor Honda di Tahun Pertamanya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Mei 2020, 23:12 WIB
Bukan Cuma Lorenzo, Crutchlow Juga Akui Kesulitan Beradaptasi Dengan Motor Honda di Tahun Pertamanya

Cal Crutchlow juga alami kesulitan di tahun perdananya bersama Honda.

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang menarik perhatian media di tahun 2019 silam. Alih-alih mendapatkan motor kompetitif bersama Honda, Lorenzo justru gagal beradaptasi dan harus menelan hasil super buruk. Hasil negatif itu lantas menghantarkannya untuk mengakhiri karier balap di ajang MotoGP tepat pada penghujung musim.

Menanggapi keputusan Lorenzo yang pensiun karena gagal beradaptasi, Crutchlow mencoba memahaminya. Ia sadar bahwa motor Honda memang tidak mudah dikendarai bahkan oleh pebalap hebat sekalipun. Crutchlow sendiri juga merasakan kesulitan sama ketika pertama kali bergabung dengan Honda di tahun 2015. Kala itu, ia harus merubah gaya balapnya secara ekstrem agar bisa nyetel dengan motor.

Pencapaian Crutchlow di tahun perdananya bersama Honda juga tidak begitu mulus. Ia hanya sekali naik podium dan mengakhiri kompetisi di posisi delapan klasemen. “Di tahun pertama saya, sulit bagi saya untuk memahami Honda, bahkan jika saya bisa meraih beberapa hasil yang baik. Anda harus banyak mendorong dengan motor ini, mengendarainya dengan agresif,” ucap Crutchlow saat diwawancara.

“Saya memahaminya dengan lebih baik selama tahun kedua, pada akhirnya Anda harus beradaptasi dengan motor, setiap orang memiliki DNA mereka. Kami tahu bahwa Honda luar biasa ketika memasuki tikungan, ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki lintasan dengan mengerem, Anda memiliki kendali yang lebih besar, terutama di akhir balapan,” tandas pria yang berasal dari Inggris ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo

1669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini