Brivio Pede Rins Akan Segera Jadi Pebalap Top Dalam Waktu Dekat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Mei 2019, 08:38 WIB
Brivio Pede Rins Akan Segera Jadi Pebalap Top Dalam Waktu Dekat

Alex Rins diprediksi akan jadi pebalap hebat dalam waktu dekat.

Berita MotoGP : Bos tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio mempunyai kepercayaan tinggi kepada sosok pebalap mudanya yaitu Alex Rins. Brivio yakin cepat atau lambat Rins akan segera menjelma menjadi pebalap hebat di kelas utama MotoGP.

Sebagai pebalap yang kurang diunggulkan musim ini, Rins memang menjadi salah satu yang tampil mengejutkan. Ia bahkan berulang kali memetik hasil positif sehingga mampu memberi ancaman bagi pebalap tim pabrikan lain. Puncaknya, Rins juga mampu memenangi balapan di GP Amerika Serikat lalu kemudian menjadi runner-up di GP Spanyol. Berkat pencapaian impresifnya, kini ia bertengger di posisi kedua klasemen sementara tepat di bawah Marc Marquez.

Meski masih belia, rupanya potensi besar Rins sudah berhasil menarik perhatian Brivio. Ia yakin jika Rins dapat menjadi pebalap hebat jika mampu mempertahankan konsistensinya.

“Entah apakah Alex merupakan salah satu 'Fantastic Four' di MotoGP, tapi ia bagian dari generasi baru rider top. Bukan hanya Alex, Fabio Quartararo juga menjalani balapan yang sangat baik. Franco Morbidelli juga sangat kuat. Maverick (Vinales) dan Marc adalah referensi mereka. Alex memiliki kapasitas untuk berada di sana,” ucap Brivio.

“Tapi saya rasa terlalu dini bicara gelar. Kami harus fokus pada seri selanjutnya. Kami baru menjalani empat balapan. Jelas kami senang, tapi bagian terpenting musim ini belum kami lewati: Mugello, Barcelona, Assen, dan Brno. Balapan-balapan inilah yang jadi penentu. Kami harus lihat situasi, dan pada September nanti kita lihat apakah kami bisa mulai memikirkan gelar,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins, Davide Brivio

2903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini