Brivio Bicara Soal Peluang Valentino Rossi Berlabuh ke Tim Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Feb 2020, 15:40 WIB
Brivio Bicara Soal Peluang Valentino Rossi Berlabuh ke Tim Suzuki

Valentino Rossi bersama mantan manajer pribadinya, Davide Brivio.

Berita MotoGP: Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, berbicara soal rumor yang menyebut Valentino Rossi berpeluang merapat ke Suzuki pada MotoGP 2021.

MotoGP 2020 kali ini bakal menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi berada di tim pabrikan Yamaha. Pasalnya, kontraknya resmi tak diperpanjangan dan digantikan Fabio Quartararo mulai musim selanjutnya.

Meskipun Yamaha berjanji bakal memberikan dukungan penuh kepadanya jika berada di tim satelit, namun masa depan Rossi belum terjamin lantaran tim satelit Yamaha, yakni Petronas SRT, lebih tertarik merekrut pebalap muda.

Masa depan Rossi yang masih abu-abu ini, memunculkan berbagai rumor soal kelanjutan kariernya. Salah satunya adalah kabar yang menyebut bahwa Suzuki tertarik untuk mendatangkan The Doctor.

Apalagi, skuat asal Hamamatsu ini masih belum memperpanjang masa kontrak kedua ridernya, Alex Rins dan Joan Mir. Ditambah lagi, sang manajer Suzuki, Davide Brivio pernah menjadi manajer pribadi Valentino Rossi.

Pun demikian, Davide Brivio lantas menjelaskan situasi yang dialaminya. Ia menegaskan bahwa Suzuki masih berkomitmen dengan dua ridernya tersebut. Dengan kata lain, ia menutup peluang bagi Rossi untuk berlabuh ke Suzuki.

"Skenarionya cukup jelas, dia (Rossi) menginginkan motor M1 dan kami mengkonfirmasi dua rider kami," ujar Brivio soal isu Rossi ke Suzuki.

Brivio masih percaya kepada Rins dan Mir sebagai pebalapnya. Dia pun tak membantah bahwa urusan internal membuat langkah perpanjangan kontrak keduanya sedikit terkendala. Namun, ia sudah punya target baru bagi Rins dan Mir sebelum berkompetisi.

"Tujuan kami adalah untuk naik ke podiums di semua balapan agar dapat naik dari posisi empat pada klasemen tahun lalu," imbuhnya.

Musim lalu, Alex Rins sukses mempersembahkan kemenangan pertama bagi Suzuki setelah paceklik selama hampir tiga tahun. Rins bahkan memberikan dua kemenangan bagi tim pabrikan asal Hamamatsu, dalam balapan GP Americas dan GP Inggris.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Suzuki

13152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini