Brivio Berusaha Keras Realisasikan Mimpi Tim Satelit Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Sep 2020, 06:34 WIB
Brivio Berusaha Keras Realisasikan Mimpi Tim Satelit Suzuki

Davide Brivio yakin Suzuki dapat segera hadirkan tim satelit.

Berita MotoGP : Kehadiran tim satelit memang menjadi sangat penting bagi tim pabrikan untuk berkembang. Hampir semua tim besar di MotoGP sudah punya tim satelit, kecuali Suzuki Ecstar.

Meskipun memiliki nama yang besar dan bersejarah di ajang MotoGP, tetapi Suzuki belum punya tim satelit hingga saat ini. Ketiadaan tim satelit tersebut lantas membuat kru tim sulit mendapatkan data untuk mengembangkan motor. Davide Brivio selaku manajer tim sendiri sejatinya sudah berusaha keras untuk menghadirkan tim satelit. Rencananya, tim satelit baru bisa hadir pada tahun 2022 mendatang.

Tantangannya jelas sulit karena mendirikan tim satelit juga butuh persiapan yang matang. Dengan semua tantangan yang ada, Brivio akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan mimpi Suzuki itu. Ia yakin bahwa rencana Suzuki dalam memiliki tim satelit akan segera terwujud cepat atau lambat.

“Sangat wajar kami ingin punya satu tim lagi, demi dapat lebih banyak data agar pengembangan juga makin cepat. Kami sudah bicara dengan Dorna, dan waktu idealnya adalah 2022, karena saat itulah kontrak baru dengan semua pabrikan dan tim akan diperbarui,” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi kami harus menemukan seseorang yang memang ingin mau melakukannya dengan kami! Pada saat ini, kami baru tahap berdiskusi dengan orang-orang di Paddock terhadap apa yang impikan ini,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Davide Brivio

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini