Brivio Anggap Jatuhnya Marquez Ambil Andil Besar Dalam Kemenangan Rins

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2019, 18:15 WIB
Brivio Anggap Jatuhnya Marquez Ambil Andil Besar Dalam Kemenangan Rins

Davide Brivio menganggap kemenangan Alex Rins disebabkan sebagian besar oleh jatuhnya Marc Marquez.

Berita MotoGP : Bos tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio mengaku jika jatuhnya Marc Marquez sangat membantu Alex Rins dalam memenangkan balapan di GP AS. Jika Marquez tak tejatuh, Brivio ragu Rins bisa mendapatkan hasil yang sama di akhir balapan.

Ucapan Brivio tersebut memang cukup benar adanya. Marquez yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung melejit saat bendera start dikibarkan. Tidak butuh waktu lama bagi sang juara bertahan untuk langsung menciptakan jarak di antara pebalap-pebalap lain di belakangnya. Namun sayang, ia terpleset di putaran kedelapan sehingga harus terjatuh dari lintasan balap. Rins memang tampil bagus, tetapi Brivio ragu jika ia bisa menjadi juara apabila Marquez tidak mengalami insiden kecelakaan.

Memanfaatkan insiden Marquez, Rins mampu menjadi yang terbaik dan memenangkan balapan. Hasil ini memang membuat Brivio selaku manajer puas. Namun, Brivio juga menganggap jika jatuhnya Marquez mengambil peran besar dalam kemenangan yang dipetik oleh anak asuhnya tersebut.

“Kami ingin memenangkan balapan di tahun ini, itu adalah target kami. Itu adalah sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami mengharapkannya, itu adalah target kami, kami harus memenangkan balapan,” ucap Brivio saat diwawancara seusai balapan berlangsung.

“Jujur saja, kecelakaan Marquez membantu kami. Saya tentunya senang, karena dia (Rins) harus bertarung melawan Valentino Rossi, dan dia terbukti cukup dewasa, tampil secara tenang, dan berpikir," tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, gp amerika serikat, Suzuki Ecstar, Alex Rins, Davide Brivio, Marc Marquez

1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini