BREAKING NEWS! Dani Pedrosa Putuskan Pensiun

Penulis: Ruddy
Kamis 12 Jul 2018, 21:45 WIB
BREAKING NEWS! Dani Pedrosa Putuskan Pensiun

Dani Pedrosa putuskan untuk pensiun. (BSN)

Berita MotoGP: Sesuai janjinya, Dani Pedrosa memberikan pernyataan soal masa depannya di kancah balap MotoGP. Pada sebuah sesi jumpa media di Sirkuit Sachsenring, Pedrosa baru saja mengumumkan bahwa dirinya lebih memilih untuk pensiun. Keputusan Pedrosa ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Pedrosa yang telah lama membela tim Repsol Honda, memilih untuk pensiun dari MotoGP yang telah membesarkan namanya. Keputusan itu ia ambil setelah melalui proses pertimbangan yang panjang. Sebab, Pedrosa sudah mengulur waktu cukup lama sejak GP Catalunya dan GP Belanda. Pada GP Jerman kali ini, Pedrosa akhirnya mengumumkan berita besar ini.

"Saya akan menyudahi karier saya di MotoGP pada akhir musim ini," kata Pedrosa. "Saya tidak akan melanjutkan karir membalap saya. Ini adalah keputusan yang sangat sulit, sebab balapan adalah olahraga yang sangat saya cintai."

Pedosa mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi semua kesempatan, kejayaan, dan perhatian semua pihak selama dirinya berkarir di MotoGP.

"Saya sudah memenuhi impian saya untuk menjadi seorang pebalap," lanjut Pedrosa. "Apa yang saya capai hari ini, tak pernah terbayangkan saat saya kecil dulu, hanya menyaksikan para pebalap beraksi lewat televisi."

"Terima kasih atas dukungannya selama ini untuk saya, kini saya akan memulai babak baru dalam hidup saya."

Pedrosa mengakui bahwa ada banyak tawaran menjanjikan baginya, jika saja ia ingin melanjutkan kariernya di lintasan. Namun, ada beberapa hal dalam kehidupan pribadinya yang membutuhkan lebih banyak perhatian, dan tentu saja Pedrosa lebih memprioritaskan kehidupan pribadinya.

Sementara itu, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP, mengatakan bahwa Pedrosa akan menjadi legenda baru MotoGP secara resmi, saat rangkaian kejuaraan tersebut berakhir di sirkuit Valencia di akhir musim ini.

"Ini adalah keputusan final saya," tutup Pedrosa.

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, gp jerman, Sirkuit Sachsenring, repsol honda, dani pedrosa, Marc Marquez, yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

7652