banner babe

Bradl: Motor Yamaha Tertinggal Dua Musim dari Ducati dan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 26 Mei 2019, 17:20 WIB
Bradl: Motor Yamaha Tertinggal Dua Musim dari Ducati dan Honda

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Stefan Bradl menyebut bahwa tim pabrikan Yamaha sudah jauh tertinggal dari Ducati dan Honda dalam hal pengembangan motor MotoGP. Bahkan menurutnya, Yamaha sudah tertinggal dua musim lebih lambat.

Pebalap penguji tim Repsol Honda, Stefan Bradl, turut mengomentari kesulitan Monster Energy Yamaha dalam bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Menurut Bradl, Yamaha tertinggal dua tahun dari Honda dan Mission Winnow Ducati.

Motor Yamaha M1 hingga saat ini kerap bermasalah dengan ban yang terlalu cepat panas yang membuat cengkraman akan cepat hilang. Di samping masalah itu, Yamaha pun masih memiliki penyakit lama yakni pengaturan perangkat elektronik YZR-M1 yang hingga saat ini tak kunjung teratasi.

Bradl pun menyebut kualitas motor Yamaha tak sebagus kuda besi Honda dan Ducati, hal itu sangat merugikan kedua ridernya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Akan tetapi, Bradl menilai Rossi lebih dirugikan karena ia yang telah berusia 40 tahun masih amat berhasrat meraih gelar juara MotoGP yang kesepuluhnya sebelum pensiun.

Namun tampaknya harapan itu harus pupus lantaran kini The Doctor seperti mendapatkan motor yang tumpul.

Rossi hanya mampu menempati posisi lima sementara podium dikuasai Marc Marquez dan dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Posisi lima sampai 10 disebut Bradl tak akan memuaskan Rossi yang menargetkan jadi juara dunia MotoGP.

“Yamaha telah kehilangan pengembangan YZR-M1 dalam dua tahun terakhir dibandingkan dengan Honda dan Ducati,” tegas Bradl.

“Mereka sedikit tertidur, jadi terlambat. Jelas Valentino (Rossi) mencoba untuk memimpin (di setiap balapan), tetapi jelas dia tidak puas dengan posisi kelima di Le Mans, dia ingin naik podium di usia 40 tahun. Dia tidak puas dengan posisi dari 5 sampai 10,” tandasnnya.

Artikel Tag: Stefan Bradl, yamaha, Ducati, Honda

7026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini