Brad Binder Sumringah Bisa Finish Keempat di Sachsenring

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 22:48 WIB
Brad Binder sudah puas bisa tuntaskan GP Jerman di posisi 4.

Brad Binder puas bisa selesaikan GP Jerman di peringkat 4. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder merasa puas setelah finish keempat pada pagelaran MotoGP Jerman, Minggu (20/6) kemarin. Ia puas karena berhasil mendapatkan poin yang cukup banyak.

Balapan di Sirkuit Sachsenring tersebut sejatinya tidak berlrangsung mudah bagi Brad Binder. Ia harus memulai balapan dari posisi 13 karena catatan waktu yang buruk di sesi kualifikasi. Meski dapat posisi start tidak ideal, tetapi Binder melakukan manuver-manuver yang luar biasa sepanjang perlombaan. Usaha kerasnya itu lantas membuat Binder berhasil finish di posisi empat. Pencapaian itu merupakan torehan terbaiknya selama mentas di musim 2021 kali ini.

Tidak heran, Binder senang bisa mendapati hasil apik meskipun tak naik podium. Setidaknya, ia sudah merasakan hasil positif dan bisa kompetitif di barisan terdepan.

“Daya cengkeram motor saya lama kelamaan tidaklah sama. Saya tidak bisa melakukan manuver agresif lagi di putaran-putaran akhir. Saya sudah mencoba menyalip banyak pebalap sambil menghemat ban belakang saya. Saya berhasil melakukan beberapa gerakan yang bagus, tetapi frustasi di tengah-tengah balapan karena daya cengkeram saya menurun,” buka Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi, hasil akhir pekan kemarin cukup memuaskan. Melihat darimana saya memulai balapan, rasanya peringkat 4 adalah comeback yang luar biasa. Saya senang kami akhirnya menunjukkan kemajuan pesat,” pungkas pebalap berdarah Afrika Selatan ini.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-sumringah-bisa-finish-keempat-di-sachsenring
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini