Brad Binder Raih Status Rookie of the Year Kalahkan Alex Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 16:30 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Berita MotoGP: Rider Tim KTM, Brad Binder, sukses merebut gelar Rookie of The Year MotoGP 2020 mengalahkan Alex Marquez.

Status Rookie of the Year diraih oleh Brad Binder dengan raihan 87 poin di klasemen MotoGP 2020. Hasil tersebut mampu mengalahkan raihan milik Alex Marquez yang hanya 74 poin. Sementara pebalap debutan lainnya, yakni Iker Lecuona hanya mengumpulkan 27 poin.

Binder sendiri mampu keluar sebagai pemenang dalam balapan seri ketiga GP Republik Ceko. Hasil kemenangan tersebut juga menjadi penampilan terbaik Binder selama tahun ini, setelah itu selalu gagal finis di zona tiga besar.

Sementara itu, Alex Marquez, sejatinya digadang-gadang bisa mencuri perhatian dengan meraih status Rookie of The Year. Apalagi ia sendiri adalah juara dunia Moto2 2019.

Namun selama kompetisi musim ini ini, penampilan Alex masih kurang konsisten. Prestasi terbaiknya adalah finis dua kali di tempat podium dengan semuanya menempati peringkat ke-2 pada GP Prancis dan GP Aragon.

Alhasil dengan raihan 74 poinnya tadi ia hanya bisa menduduki peringkat ke-14 atau terpaut tiga posisi dari Binder yang berada di peringkat ke-14.

Marquez dan Binder mampu mencuri perhatian sebagai rider debutan, akan tetapi berbeda dengan Iker Lecuona. Lecuona jadi satu-satunya yang tak mampu tampil gemilang, seperti kedua rider lainnya.

Pencapaian terbaik rider berusia 20 tahun itu hanyalah finis di urutan ke-9 pada GP Austria dan GP Teruel. Dengan raihan hanya 27 poin, Lecuona hanya bisa bertengger di peringkat ke-20.

Artikel Tag: Brad Binder, Alex Marquez

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini