Brad Binder Lega Bisa Naik Podium Lagi di Motegi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Sep 2022, 22:20 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder mengaku berjuang keras untuk bisa merebut posisi kedua yang ditempati oleh Jorge Martin di pertengahan balapan MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Brad Binder mendapatkan hasil manis di gelaran MotoGP Jepang akhir pekan lalu. Pada Sabtu (24/9), ia tampil solid sepanjang sesi kualifikasi dan berhasil mengamankan urutan ketiga.

Itu memastikan sang rider melakukan start front row perdananya. Pria asal Afrika Selatan tersebut mampu memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Ia bekerja keras sejak lap pertama. Binder mampu mengambil alih posisi terdepan dari Marc Marquez, tetapi kemudian dilibas oleh Jorge Martin dan merosot ke P2.

Di lap kedua, Binder kembali kehilangan posisinya usai Jack Miller melewatinya. Ia pun melorot ke urutan ketiga. Pria berusia 27 tahun itu juga sempat disalip tandemannya, Miguel Oliveira, namun bisa membalikkan keadaan di putaran kesembilan.

Selepas itu, tak ada rival yang mengancam posisi Binder di P3. Menjelang perlombaan berakhir, ia justru dapat kesempatan untuk membuntuti Martin dan mencoba merebut P2.

Kakak Darryn Binder itu harus bekerja ekstra keras di putaran terakhir sebelum berhasil mendahului Martin.

“Itu melelahkan. Terkadang saya membuat beberapa waktu yang bagus, lalu saya membuat kesalahan. Hal ini berulang beberapa kali. Benar-benar sulit. Namun, saya bisa mendekatinya tepat waktu,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tahu saya harus melakukan manuver di lap terakhir di tikungan pertama agar bisa berada di depan di trek lurus. Upaya menyalip berhasil dan setelah itu saya bisa membawa keunggulan kecil hingga finis,” ia mengimbuhkan.

“Saya bahkan tidak bisa menggambarkan betapa senangnya saya bisa kembali ke podium. Rasanya luar biasa. Saya berjuang sekuat tenaga dari awal hingga akhir. Butuh waktu untuk menemukan kepercayaan diri lagi.”

“Seiring balapan berjalan, saya bisa mengatur poin pengereman dengan baik Jadi saya dapat mendorong hingga finis. Terima kasih banyak kepada tim karena telah membuat pilihan ban yang tepat,” lanjut Binder.

Podium kedua di Sirkuit Motegi sekaligus mengakhiri penantian Brad Binder untuk bisa kembali menembus tiga besar sejak MotoGP Qatar bulan Maret lalu. Ketika itu, dirinya sukses keluar sebagai runner-up.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2022, motogp jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-lega-bisa-naik-podium-lagi-di-motegi
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini