Brad Binder Keluhkan Laju Motor yang Kurang Stabil di Buriram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Okt 2022, 15:00 WIB
Brad Binder

Brad Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder merasakan banyak goncangan pada kuda besi KTM RC-16 tunggangannya di FP1 dan FP2 MotoGP Thailand sehingga ia gagal mencatatkan waktu lebih baik.

Pada FP2 MotoGP Thailand, Johann Zarco sukses menempati urutan pertama. Sementara itu rider Red Bull KTM Factory, Brad Binder, hanya bisa mengamankan P13. Ia terpaut 0,778 detik dari waktu terbaik yang dicatatkan Zarco.

Selepas latihan bebas kedua, pria asal Afrika Selatan itu mengakui pada awalnya cukup nyetel dengan sang kuda besi. Akan tetapi Binder kemudian mengalami beberapa problem.

“Saya merasa cukup nyaman. Sayangnya, saya banyak 'goncangan' di putaran terakhir, jadi saya kehilangan dua lap, dan di lap ketiga ada bendera kuning. Jadi saya tidak berhasil menyelesaikan satu putaran pun dengan baik di pintu keluar yang penting itu, meskipun saya memiliki ban baru di atasnya,” ucapnya dikutip dari Speed Week.

Karena itulah tak heran jika ia mengeluhkan motor KTM RC16 andalannya. Bagaimana tidak, jika seandainya bisa melaju dengan stabil, bukan tidak mungkin pria berusia 27 tahun tersebut mampu mencatatkan waktu lebih baik.

"Ya, sejauh ini kami mengalami 'gemetar' di sini, kami tidak memiliki stabilitas yang cukup. Karena kami memiliki beberapa gundukan di sini. Itu sebabnya saya membuat kesalahan di beberapa lap cepat. Itu tidak ideal. Motornya berguncang di dua lintasan lurus pertama, lalu lagi di sektor terakhir melalui chicane. Di sana motor sedikit bergetar saat Anda melewati trotoar. Insiden ini merusak dua lap terbaik saya,” ungkap Binder.

Hasil di hari pertama MotoGP Thailand membuat Binder frustrasi. Sang pebalap pun berharap dapat melakoni hari kedua di Buriram tanpa kendala berarti,

"Tapi saya tahu sekarang bahwa saya cepat dan bisa mengemudi dengan cepat di sini. Tapi saya tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan putaran yang layak di FP2 dengan ban lunak. Sekarang saya harus berdoa agar kering di FP3 besok pagi pada hari Sabtu karena saya benar-benar ingin langsung ke Q2,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, MotoGP 2022, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-keluhkan-laju-motor-yang-kurang-stabil-di-buriram
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini