Brad Binder Akui Susah Payah Jalani Balapan di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Mei 2022, 07:11 WIB
Brad Binder akui kewalahan ketika berlaga di GP Prancis.

Brad Binder akui kesulitan tampil dengan satu sayap di GP Prancis. (Gambar: DailyGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder mengaku kesulitan tampil optimal di MotoGP Prancis kemarin. Sayap motornya rusak sebelah ketika bersenggolan dengan Johann Zarco di awal-awal balapan.

Insiden di awal-awal perlombaan itu membuat sayap kiri dari motor RC-16 Brad Binder lepas. Mau tidak mau, Binder harus melanjutkan balapan dengan satu sayap saja. Hal ini membuatnya tidak memiliki keseimbangan yang baik pada motor. Beruntung bagi Binder, ia masih bisa mengontrol motor dengan baik meskipun dengan komponen yang tidak komplit. Ia harus bersusah payah untuk bisa finish di peringkat delapan secara keseluruhan. Meskipun hasilnya tidak terlalu bagus, tetapi Binder bersyukur masih bisa menuntaskan balapan tanpa terjatuh.

"Prancis benar-benar akhir pekan yang berat buat kami. Dimulai dengan kesulitan di latihan bebas pertama (FP1). Saya lalu membuat kemajuan di FP2 namun setelah itu kembali mengalami kesulitan. Saat balapan, saya berusaha sangat keras memberikan yang terbaik. Saya kehilangan sayap kiri sejak awal dan setelah itu semua sangat tricky!" ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

"Motor menjadi sangat tidak stabil dan saya harus bertarung mati-matian dengan kondisi tersebut. Ini sangat menguras fisik dan konsentrasi dibanding balapan dengan motor normal. Terima kasih untuk tim sehingga kami bisa memberikan yang terbaik semampu kami," tutup pebalap yang memiliki darah Afrika Selatan tersebut.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-akui-susah-payah-jalani-balapan-di-gp-prancis
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini