Bos Yamaha: Vinales Seharusnya Layak Finis di Posisi Podium Red Bull Ring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Agu 2019, 23:50 WIB
Bos Yamaha: Vinales Seharusnya Layak Finis di Posisi Podium Red Bull Ring

Maverick Vinales hanya bisa finis di urutan kelima, MotoGP Austria 2019.

Berita MotoGP: Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut bahwa Maverick Vinales seharusnya bisa bersaing memperebutkan podium pada MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8).

Meregalli sejatinya merasa sudah cukup puas dengan raihan duo pebalap Tim Monster Energy Yamaha yang mampu menempati posisi lima besar meskipun tampil di Sirkuit Red Bull Ring.

Hasil tersebut diakui Meregalli merupakan pencapaian yang sangat baik mengingat Sirkuit Red Bull Ring memang terkenal kurang bersahabat dengan motor Yamaha YZR-M1. Hal ini semakin baik lantaran catatan waktu yang ditorehkan Rossi dan Vinales jauh lebih baik 12 detik ketimbang musim lalu. Jadi ada perkembangan yang terjadi dari motor besutan skuat Garpu Tala tersebut.

Pun demikian, Meregalli sedikit menyesali hasil yang diraih Vinales di balapan tersebut. Pasalnya bila melihat dari hasil sesi latihan bebas dan kualifikasi, Meregalli menilai Vinales layak finis di posisi podium.

“Maverick mengawali balapan dengan sulit karena awal yang cukup ramai. Namun, dia mampu memulihkan posisinya hingga naik ke peringkat kelima. Tetapi, dia kembali kehilangan waktu yang cukup berharap, yang mana seharusnya bisa membuatnya finis di posisi podium,”  ujar Meregalli sebagaimana dikutip dari laman resmi Tim Yamaha.

Terlepas dari itu semua intinya Meregalli tetap puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh pebalap berjuluk The Top Gun tersebut. Ia berharap performa yang baik itu terus berlanjut di balapan selanjutnya pada MotoGP Inggris.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2019, yamaha, MotoGP Austria

5629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini